Sambut Detik-detik Kemerdekaan RI Ke-75

Dishub Pekanbaru Kerahkan 60 Personil di Beberapa Simpul Jalan

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishub, R Randa

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

    

         DALAM RANGKA memberikan kelancaran dan ketertiban arus lalulintas di jalan raya dalam menyambut pelaksanaan detik-detik kemerdekaan RI yang ke-75, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bakal mengerahkan sebanyak 60 personil di setiap simpul jalan saat dilakukan penghentian kendaraan roda dua dan roda empat. Adapun jalan yang akan dilakukan penghentian selama tiga menit itu antara lain di Jalan Jenderal Sudirman, Ahmad Yani, Setia Budhi dan Jalan Hangtuah.

Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso SSTP MSi saat dikonfirmasi Kiblatriau.com Ahad (16/8/2020) melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishub, R Randa menjelaskan, bahwa penghentian terhadap pengendara motor dan pengemudi mobil ini dilakukan untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan kemerdekaan di tangan para penjajah.''Waktu penghentian ini hanya tiga menit. Personil yang kita kerahkan itu, dibagi di titik -titik simpul jalan. Selain itu, kita juga minta kepada masyarakat supaya menghidupkan klakson kendaraan dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-75 ini,'' ujar Randa.


Dijelaskan Randa, pihaknya juga telah melakukan kordinasi dengan Satlantas Polresta Pekanbaru untuk memberikan pengamanan dan ketertiban di jalan raya tersebut.''Kita sudah kordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Satlantas Polresta. Semoga pada hari H nanti (17/8/2020) besok bisa berjalan aman dan lancar,'' tutur Randa.Pada kesempatan ini, Randa juga mengharapkan kepada masyarakat supaya mematuhi aturan pada saat dilakukan penghentian kendaraan selama tiga menit tersebut.''Kita minta kepada masyarakat ikut berpartisipasi dalam momen bersejarah ini. Terutama untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan ini, sehingga kita  bisa menghirup udara bebas saat ini.'' harap Randa.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar