Plt Wako Jadi Khatib Salat Idul Fitri 1439 Hijriah

Ajak Masyarakat untuk Mempererat Tali Silaturahim

Plt Wako Ayat Cahyadi Ssi saat melaksanakan salat Idul Fitri

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar salat Hari Raya Idul Fitri 1439 H di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru, Jumat (15/6) pagi.

Adapun yang menjadi khatib dalam kegiatan peribadatan tersebut oleh Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Imam Azwan MSi, dan makmum diikuti sederet pejabat dari Forkopimda, Sekda, Kepala Dinas, dan segenap komponen masyarakat.

"Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Takobalallahuminnawaminkum, Minal Aizin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul Fitri 1439 H," ujar Ayat.

Ayat dalam ceramahnya juga mengungkapkan beberapa orang-orang yang gagal dalam menjalankan amalan di bulan ramadhan, jika perayaan Idul Fitri ini disambut dengan suasana terlalu gembira sehingga melupakan sesuatu yang jadi kewajiban yang membuatnya lalai melaksanakannya.

Ayat mengingatkan kepada umat muslim sekalian bagi yang merayakan hari raya Idul Fitri untuk tidak mudah terlarut dan hanyut dalam suasana lebaran yang identik dengan kegembiraan.

"Jangan sampai rasa gembira yang mewakili suasana hari lebaran kita, membuat kita lalai mengerjakan salat. Kalau ada yang seperti itu, berarti ia gagal ramadhannya," pesan Ayat

Ditambahkan Ayat ia  mengajak kepada masyarakat untuk dapat mempererat tali silaturahmi dengan saling mengunjungi satu sama lainnya yang dilakukan dihari yang mulia ini.

"Kunjungi kaum kerabat, jiran tetangga dan saudara-saudara kita. Dan satu hal lagi, kami mengajak masyarakat untuk mengunjungi kediaman Wakil Wali Kota Pekanbaru dan kediaman pak Sekda juga, karena kami menggelar open house," imbaunya. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar