Eratkan Tali Persaudaraan Antar Warga

Ratusan Warga 06 Tangkerang Barat Saling Berkunjung dari Rumah ke Rumah

Ratusan warga 06 , Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai saat mengunjungi dari rumah ke rumah warga

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Setiap tahunnya Rukun Warga (RW) 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan hari raya berkeliling bersama-sama dari rumah ke rumah, Sabtu (16/6).

 Kegiatan itu dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama warga di hari Idul Fitri 1439 Hijriah ini.

Pantauan wartawan para warga yang ikut ini awalnya berkumpul di Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas. Setelah ramai, lalu warga yang lebih kurang ratusan orang ini mulai berkeliling mengunjungi rumah warga untuk saling bermaaf-maafan di hari raya ini. 

Satu persatu rumah yang ada di lingkungan RW 06 didatangi, sehingga terlihat suasana keakraban antar warga. 

Menurut Ketua Rukun Warga (RW) 06, Kelurahan Tangkerang Barat , Kecamatan Marpoyan Damai Ir Yuliyos Kahar mengatakan, bahwa acara saling mengunjungi dari rumah ke rumah warga pada hari raya kedua ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. 

Karena kegiatan ini sangat baik sekali dalam rangka memupuk tali persaudaraan antara sesama warga, sehingga hubungan semakin erat lagi.

"Ya kegiatan ini tiap tahun kita lakukan. Tujuannya untuk menjalin hubungan yang erat dan saling bermaaf-maafan di hari yang fitri ini. Selain itu, antara warga saling mengenal dan semakin akrab lagi," ungkap Yuliyos.

Dikatakan Yuliyos, dengan adanya kegiatan saling mengunjungi dari rumah ke rumah ini tentunya akan menciptakan hubungan yang semakin erat antar warga yang ada di lingkungan RW 06 ini.

Hadir pada acara itu para RT di lingkungan RW 06, pengurus masjid Nurul Muhsinin serta tokoh masyarakat. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar