Cegah Antisipasi C3

Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Dialogis di Pusat Keramaian

Polsek Pangkalan Kerinci rutin memgelar patroli dialogis di ibu kota Kabupaten Pelalawan. kemaarin

PANGKALAN KERINCI --(KIBLATRIAU,COM)-- Guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas terutama kasus curas, curanmor, dan curat (C3) Polsek Pangkalan Kerinci rutin memgelar patroli dialogis di ibu kota Kabupaten Pelalawan. ''Untuk antisiasi terjadi C3, personil kita kerahkan untuk patroli dialogis. Dimana langsung berdialoq dan memberikan himbauan dengan mendatangi masyarakat di pusat keramaian dan perbelanjaan,'' terang Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi SSos MSi kemarin.
 Terlebih lagi, situasi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir dan berimbas pada perekonomian masyarakat. Dengan disertai tingkat kriminal ikut meningkat termasuk di Kabupaten Pelalawan. Dipaparkan Kapolsek, upaya patroli dialogismengantisipasi terjadinya kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian sepeda motor (curanmor,) dan pencurian dengan pemberstan (curat). Apalagi dengan keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat yang selalu hadir  patroli dan sekaligus memberikan himbauan. Sehingga membuat niat pelaku untuk berbuat kejahatan jadi kecut.
     

Pelaksanaan patroli dialogis kepada masyarakat dilaksanakan di pusat keramaian. Seperti di Bank BNI Pangkalan Kerinci, Swalayan Mandiri Pangkalan Kerinci, Parkiran Kendaraan Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci dan Alfamart serta Indomaret di kota Pangkalan Kerinci.
 Dimana patroli dialogis yang dipimpin Perwira pengawas (Pawas), Ipda Legito bersama tim gabungan dari Unit Reskrim, Intel, Shabahara, Satlantas Provost Polsek Pangkalan Kerinci. ''Disamping memberikan himbauan Kamtibmas, selain itu masyarakat diminta selalu mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. Demi memutus mata rantai peredara
virus corona, dimasa new normal ini,'' tutur Kapolsek.(SA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar