Perekonomian Masyarakat Harus tetap Berjalan

Kabaharkam Pimpin Apel Kesiapsiagaan Satgas Relawan Karhutla dan Covid-19

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin langsung Apel Kesiapsiagaan Satgas Relawan Karhutla dan Covid-19. Kegiatan apel tersebut berlangsung di Lapangan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (25/8/2020).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karthutla) di Provinsi Riau, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin langsung Apel Kesiapsiagaan Satgas Relawan Karhutla dan Covid-19. Kegiatan apel tersebut berlangsung di Lapangan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (25/8/2020).

Dijelaskan Agus, bahwa pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini sebagai upaya mencegah sedini mungkin terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

''Ya saya kesini atas perintah Pak Kapolri untuk memimpin apel kesiapsiagaan satgas relawan karhutla. Selain itu, juga mencegah penularan  covid-19 di Provinsi Riau,'' ungkap Agus.

Pemerintah, sambung Agus, dalam hal ini Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa jangan sampai ada permasalahan lain timbul di tengah gencarnya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

'Bakal  ada sanksi. Maka diharapkan jangan sampai karhutla terjadi di tengah upaya kita mencegah dan menanggulangi virus Covid-19. Dan  pemulihan ekonomi nasional kita di hadapkan dengan permasalahan lain seperti karhutla,'' sebut Agus.Langkah pelaksanaan apel ini, terang Agus dilakukan untuk langkah mengantisipasinya.

Menurut Agus, saat ini kita terus berupaya keluar dari pandemi Covid-19, karena dampak dari dari pandemi ini sangat luas ke berbagai sektor.

''Tadi Pak Gubernur Riau menyampaikan ke saya kalau saat ini pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau minus/negati. Dan kita harus bersinergi dan bekerja sama agar bisa pulih dan bisa menghindari resesi seperti apa yg di prediksi oleh beberapa kalangan,'' terang Agus.

Sesuai keinginan pemerintah pusat, perekonomian masyarakat harus tetap berjalan karena Kamtibmas itu meliputi banyak aspek.

''Yang kita inginkan, jangan sampai permasalahan ekonomi menimbulkan gangguan Kamtibmas,'' harap Agus.

Program ini, sebut Agus dapat terlaksana dengan adanya sinergi dari semua pihak.

''Mari bersinergi bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Karena saya yakin setiap kebaikan Insya Allah ada balasan, kita tidak tahu kebaikan mana yang akan kembali kepada kita nantinya,'' papar Agus.

Pada kesempatan ini, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto juga meninjau peralatan pemadaman karhutla dan Dasboard Lancang Kuning Nusantara. Selain itu, melepas bantuan sosial, masker yang dibagikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babhinsa serta mobil penyemprot disinfektan

Turut hadir pada apel kesiapsiagaan satgas relawan karhutla dan covid-19 yakni Gubernur, Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, Masyarakat Peduli Api dan relawan-relawan lain dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar