Pengendara bisa Mengurangi Kecepatan 

Tim RSPA Pelalawan Buat Zona Aman Sekolah

Tim Road Safty Partnership Action ( RSPA) Kabupaten Pelalawan membuat marka Zona Aman Sekolah di Jalan Lintas Bunut, tepatnya di depan SDN 002, Desa Balam Merah Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Rabu (2/9/2020).

PANGKALAN KERINCI--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Road Safty Partnership Action ( RSPA) Kabupaten Pelalawan membuat marka Zona Aman Sekolah di Jalan Lintas Bunut, tepatnya di depan SDN 002, Desa Balam Merah Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Rabu (2/9/2020).
       
Pembuatan zona aman sekolah langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono SH, MH bersama Kadishub Pelalawan, Drs Syafruddin. Dan salah satunya melakukan pengecatan zebra cross. Disaksikan oleh perwakilan Dinas Kesehatan, PUPR, Satpol PP dan perwakilah pihak sekolah SDN 002 Balam 
        
''Pembuatan zona aman sekolah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi anak sekolah saat menyeberang jalan. Ketika masuk dan keluar sekolah. Setelah berada di jalan perlintasan yang ramai kendaraan melintas,' ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIk, melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono SH, MH, kemarin.
      
Lanjut Kasat Lantas, dengan adanya di bangun zona aman sekolah, berupa zebra cross dan rambu jalan lainnya, minimal para pengendara akan mengurangi kecepatannya ketika melintas di zona selamat sekolah.
     
"Diminta agar pengendara bisa mengurangi kecepatan dan selalu berhati-hati saat melintas di zona sekolah. Sehingga para pelajar berangkat maupun pulang dari sekolah akan aman menyeberang jalan," ujarnya.
     
Dikatakan Teguh, selain pembangunan zona aman sekolah, juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada para guru dan pelajar SDN 002 Balam Merah, tentang manfaat pengunaan helm.
     
"Setelah diberikan pemahaman dan sosialisasi, para Pelajar sebagai pengguna jalan berkomitmen menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," tutur mantan Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti tersebut. (SA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar