Warga Langsung Berhamburan 

Enam Rumah Warga Di Duri Terbakar, Dua Berhasil Diselamatkan

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman, Senin (14/9/2020)

DURI-(KIBLATRIAU.COM)-- Warga yang tinggal di Jalan Desa Harapan Kelurahan Air Jamban, Duri, Kecamatan Mandau dikagetkan dengan munculnya kebulan asap dari rumah warga. 

Ternyata kebulan asap tersebut muncul dari rumah warga. Dengan cepat kebulan api tersebut dan membesar,  sehingga menghanguskan enam  petak rumah warga dan dua rumah bisa diselamatkan. 

Untung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, melainkan kerugian materi yang mencapai jutaan rupiah.  Peristiwa kebakaran itu terjadi pada, Senin (14/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. 


Menurut p penuturan warga sekitar bahwa kejadian tersebut secara tiba-tiba. Mulanya api berasal dari salah satu petak rumah warga yang berada di tengah-tengah dan tiba-tiba api langsung membesar.

"Kita juga tidak tahu bang. Entah dari mana asal api tersebut. Kejadian ini mendadak dan kobaran api langsung membesar,"  ujar Anto salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.


Mendapat laporan adanya kebakaran, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kecamatan Mandau langsung menuju ke TKP.  Sesampainya di TKP, petugas langsung melakukan upaya pemadaman di TKP. Namun sayang  6 pintu tidak dapat diselamatkan dari amukan api yang begitu ganas. 

Sementara 2 pintu lagi sempat terbakar juga akan tetap dengan datangnya mobil pemadam, dua rumah bisa diselamatkan dan dipadamkan apinya.

Melihat besarnya kobaran, warga sekitar pun tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya melihat dan berdiri sambil bercerita-cerita. Barang-barang korban pun tidak bisa diselamatkan. Semuanya habis terbakar dan api berlahan-laham mulai padam.

Namun melihat mobil pemadam yang datang, warga sempat kecewa karena kondisi tersebut tidak maksimal akibat ada kerusakan pada pompa air. 
 
Harusnya kondisi mobil Damkar harus siap tempur saat turun ke lapangan,  sehingga dapat bekerja maksimal.     

Jangan dibawa ke lapangan jika alatnya tidak maksimal bekerja. Hal ini dapat dijadikan pelajaran ke hari mendatang, pinta warga yang ada di TKP.  (Az)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar