BPBD Pekanbaru Gelar Program Pencegahan Dini dan P

Zarman Chandra: Urusan Bencana adalah Tugas Kita Bersama

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra SSTP,M.Si

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

   
  PEMERINTAH KOTA Pekanbaru melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru menggelar acara sosialisasi program pencegahan dini dan penanggulangan bencana alam  melalui Penyuluhan Penanggulangan Bencana Kota Pekanbaru yang ditaja Bagian Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pekanbaru tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (17/09/2020).

Dalam kesempatan ini, Assisten 1 Setdako Pekanbaru Drs Azwan mengajak warga agar mensukseskan program ini guna menyadarkan masyarakat akan bahaya bencana.Sehingga selalu waspada dalam mencegah bahaya bencana. ''Kepada pengurus Kelurahan Bandar Raya dan Tirta Siak tangguh bencana yang telah ditunjuk, kita berharap kerjasamanya untuk selalu siap dalam menjalan tugas yang diberikan. Sehingga program ini dapat sukses berjalan,'' harap Azwan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra SSTP,M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan dini dan penanggulangan bencana alam ini diadakan di empat Kecamatan yakni Tampan,Tenayan Raya,Payung Sekaki,Rumbai) dan lima kelurahan.''Semoga acara ini sukses dan masyarakat bisa melakukan pencegahan dini dan penanganan korban bencana alam. Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama untuk menjaga alam. Karena, urusan bencana alam adalah tugas kita bersama,'' terang Zarman.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asissten 1 Bidang Pemerintahan Kota Pekanbaru  Drs Azwan M,Si mewakili  Walikota Pekanbaru, Kepala Seksi (Kasi) data dan Informasi (BMKG), perwakilan BPBD Provinsi, DLHK Provinsi, dan Kapolresta Pekanbaru dalam hal ini diwakili Kasat Binmas Polresta Pekanbaru. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar