Tindaktegas Warga yang Tidak Ikuti Prokes

Kelurahan Airputih Gelar Patroli Pemburu Teking Covid-19 

Kelurahan Airputih Gelar Patroli Pemburu Teking Covid-19 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sesuai dengan perintah Kapolda Riau Pemburu Teking Covid-19 Yustisi 2020 semua harus wajib dilaksanakan di setiap Daerah Kabupaten,Kotamadya,Kecamatan,dan Kelurahan. Seiring dengan itu, tepat hari ini Selasa (22/09/2020) Kelurahan Airputih Kecamatan Tampan melaksanakan kegiatan Patroli Pemburu Teking Covid-19 Yustisi 2020. Patroli dilakukan di setiap titik pinggir jalan lintas, Lurah Air putih beserta jajaran ikut lakukan patroli,ada pun yang hadir pada saat patroli Lurah Airputih (Rusmanto,S,os),Satpol PP,Bhabinkamtibmas (Bripka,Afdal Syafwan), Babinsa(Sertu Wiyono), Ketua LPM (Taruna
Yazid), Sekretaris dan Kordinator Kesejahteraan LPM Andika Illahi dan Suwandi, Ketua RW04 dan beberapa orang Ketua RT serta jajaran ormas. Kegiatan pemburu Teking Covid-19 dilakukan di setiap warung yang berlokasi di pinggir Jalan Garuda Sakti dengan setiap kegiatan dilakukan Lurah ternyata masih ada warga yang berkumpul dan berkerumun di salah satu warung tersebut.
 
Dalam hal ini Babinsa serta Bhabinkamtibmas dan Lurah menindak tegas kepada salah satu warga yang tidak memakai masker serta berkumpul, tindakan pun dilakukan dengan membuat surat pernyataan Yustisi 2020.Kala itu, Babinsa pun menegur salah satu warga"kenapa masih berkumpul dan tidak memakai masker dan kenapa masih aja berada diluar tolong pakai masker sekarang atau saya buat surat pernyataan?"tegas Babinsa pada saat patroli di salah satu swalayan Alfamart.  Masih banyak lagi beberapa warung di pinggir jalan masih aja buka yang waktunya sudah hampir larut malam akhirnya Bhabinkamtibmas Bripka Afdal Syafwan membuat surat pernyataan kepada warung yang sudah melanggar.''Bapak mau saya tindak tegas membuat surat pernyataan atau mau ikutin aturan?,'' tegas Bripka Afdal Syafwan dan Lurah Rusmanto,S,OS. 

Setalah dilakukan patroli dari Kelurahan Airputih Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Riau yang dipimpin Rusmanto,S,os sebagai Lurah Airputih keadaan pun kondusif aman terkendali.''Kami dari pihak Kelurahan Airputih tidak akan diam dan akan selalu patroli tiap malam. Hal ini, agar terhindar dari penyakit yang belum ada obatnya yaitu Virus Corona Covid-19 di wilayah khusus Kecamatan Tampan Kelurahan Airputih. Oleh sebab itu, tetap ikutin protokol kesehatan agar memutus mata rantai Covid-19 dianjurkan memakai masker,jaga jarak,cuci tangan sebelum bersentuhan dengan keluarga kita di rumah,'' tutur Rusmanto.(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar