Menjaga Situasi Kamtibmas Aman dan Lancar

Polres Meranti Lakukan Pemantauan dan Pengecekan Lokasi Pencabutan Nomor Urut Paslon

JAJARAN Polres Kepulauan Meranti melakukan pengecekan , Rabu (23/9/2020)

Laporan Edi Saputra Hasibuan

Kepulauan Meranti

       JAJARAN Polres Kepulauan Meranti terus bergerak memberikan keamanan demi kelancaran proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepulauan Meranti. Buktinya berbagai tahapan kegiatan oleh KPUD dan Banwaslu terus dilakukan pemantauan serta pengamanan khusus di berbagai tahapan tersebut.

Seiring itu, Kapolres Kepulauan Meranti bersama tim keamanan lainnya melakukan pengecekan lokasi tempat pelaksanaan pencabutan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) tepatnya di Ballroom Hotel Grand Meranti Jalan Kartini Selatpanjang, Rabu (23/09/2020). 

Terlihat ikut serta bersama Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK didampingi Danramil Tebing Tinggi, Mayor Inf Bismi Tambunan SE, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Joni Wardi SH, Kasat Reskrim Polres Meranti, AKP Prihadi Tri Saputra SH MH. 

Selain itu, Kasat Lantas Polres Meranti, AKP Deswandi SH, Kasat Binmas Polres Meranti, AKP Jufri SH, Kasat Narkoba Polres Meranti, Iptu Darmanto SH, KBO Sat Intelkam Polres Meranti, Iptu Edi Purnomo, Kanit Kamneg Sat Intelkam Polres Meranti, Ipda M Nasution SH MH, Kanit Politik Sat Intelkam Polres Meranti, sejumlah anggota Satpol PP Meranti, Dishub Meranti dan komponen lainnya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK kepada wartawan mengatakan,  bahwa giat ini adalah melakukan pengecekan Ballroom Hotel Grand Meranti terkait akan dilaksanakannya kegiatan pencabutan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Meranti yang akan berlangsung pada hari Kamis, 24 September 2020 besok.

"Hal ini penting dilakukan sebagai upaya kita untuk terus memantau agar potensi kerawanan bisa diminimalisir secara efektif. Dan guna kepentingan keamanan dan ketertiban proses pencabutan nomor urut Paslon besok hari," ungkap orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut kepada Kiblatriau.com, Rabu (23/9/2020)

Eko Wimpiyanto menegaskan, agar keamanan serta kelancaran tahapan ini berjalan baik , maka pihaknya melibatkan personil pengamanan sebanyak 135 orang personil yang terdiri dari sebanyak 85 orang personil Polres Kepulauan Meranti serta di backup oleh TNI dari Koramil Tebing Tinggi sebanyak 20 orang, anggota Satpol PP Meranti sebanyak 20 orang. Selanjutnya  Dishub Meranti sebanyak 10 orang yang  disiapkan keamanannya mulai dari titik kumpul, titik persimpangan sampai dengan lokasi kegiatan di Hotel Grand Meranti ini.

"Selain itu juga saya menghimbau kepada seluruh tim Paslon dan masyarakat agar tidak menggerakan massa serta cukup perwakilan yang hadir nantinya sesuai undangan dari KPU. 

Di lapangan kita akan melakukan penyekatan jalur di sekitar lokasi,  sehingga hanya orang-orang tertentu khususnya yang mendapatkan undangan saja boleh masuk dan ikut serta dalam kegiatan tersebut," sebut Kapolres.

Ditambahkan Kapolres,  diharapkan proses pelaksanaan pencabutan nomor urut Paslon besok bisa berjalan lancar.

"Tentunya itu semua tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Meranti agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dan semua tahapan Pilkada Meranti dengan baik agar berjalan lancar. Dengan  begitu, pelaksanaan proses demokrasi di tengah Pandemi Covid-19 ini khususnya di Kepulauan Meranti dapat berjalan lancar dan aman demi kepentingan bersama," tutur Kapolres.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar