Buat Kekacauan di Kampus

Mahasiswa, Alumni, Dosen dan Karyawan Tuntut Rektor UIN Suska Riau Mundur

Sedikitmya,  ratusan masa  yang mengatasnamakan  Forum Keluarga Mahasiswa Alumni dan Dosen Karyawan UIN Suska Riau melakukan aksi demonstrasi di depan Kampusnya, Rabu (23/9/2020).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sedikitmya,  ratusan masa  yang mengatasnamakan  Forum Keluarga Mahasiswa Alumni dan Dosen Karyawan UIN Suska Riau melakukan aksi demonstrasi di depan Kampusnya, Rabu (23/9/2020).

Setelah aksi depan kampusnya masa berencana melakukan aksi serupa di Polda dan Kejari Pekanbaru. Pada aksi demonstrasi ini dikomandoi, Muhammad Aderman SE bertindak sebagai koordinator lapangan.

Dengan menggunakan toa pengeras suara, masa aksi meminta Rektor Akhmad Mujahidin mundur. Hal itu, dikarenakan telah membuat kekacauan di kampus UIN selama ini.

''Kami menuntut Rektor Akhmad Mujahidin untuk mundur. Karena mengakibatkan kekacauan di kampus,'' teriak masa aksi.

Aksi ini dilakukan, karena selama ini pergerakan mahasiswa dibungkam dan banyaknya hak mahasiswa yang direnggut oleh Rektor UIN Suska Riau.

Selain itu, masa juga meminta pihak terkait untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di UIN Suska dan meminta untuk mengembalikan hak dan demokrasi suara mahasiswa serta aktivitas kampus.

 Usai melakukan aksi depan kampus, masa kemudian bergerak ke Polda Riau dan Kejari Pekanbaru. Dari aksi masa ini, ada tiga tuntutan mereka yakni, turunkan rektor UIN. Kedua, usut dugaan korupsi dilakukan rektor UIN.

Sedangkan, tuntutan ketiga,  kembalikan hak dan demokrasi suara mahasiswa dan aktivis kampus.

''Jika tuntutan kami tidak direalisasikan. Maka kami akan terus menuntut, sampai apa yang kami harapkan dilaksanakan,'' ungkap masa yang melakukan orasi. (HA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar