Panen Rekor Buruk

Real Madrid Dipermalukan Shakhtar Donetsk 3-2

Real Madrid menyerah dari Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3, Rabu (21/10/2020) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid mencatatkan sederet rekor buruk usai dikalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3 dalam laga matchday 1 fase grup Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/2020). Shakhtar tampil luar biasa di babak pertama dengan tiga kali membobol gawang tuan rumah, masing-masing lewat aksi Tete, gol bunuh diri Raphael Varane, dan Manor Solomon. Real Madrid mencoba bangkit di babak kedua. Sayang, Los Blancos hanya mampu mencetak dua gol, masing-masing lewat Luka Modric dan Vinicius Junior.

Menukil Opta, kebobolan tiga gol di babak pertama membuat Real Madrid mengulangi catatan yang terakhir mereka bukukan pada 2005 silam, tepatnya dalam laga melawan Lyon.Kala itu, gol-gol dari John Carew, Sylvain Wiltord, dan Juninho Pernambucano membuat Real Madrid tak berdaya di markas Lyon. Jika ditarik lebih jauh, ini merupakan kali pertama Real Madrid kebobolan tiga gol di babak pertama dalam laga kandang Liga Champions sejak 2000 silam, melawan Bayern Munchen.

Tak hanya itu, kekalahan atas Shakhtar ini membuat Real Madrid kini telah mencatat tujuh kekalahan dari delapan laga Liga Champions terakhir tanpa Sergio Ramos. Sementara itu, kekalahan ini juga membuat Real Madrid merasakan tiga kekalahan beruntun di pentas Liga Champions, setelah dalam dua laga 16 besar musim lalu mereka juga dikandaskan Manchester City. Artinya, hasil tersebut membuat Real Madrid mengulangi catatan negatif yang mereka bukukan pada September 1986 atau 34 tahun silam.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar