Berada di Posisi Kedua klasemen Premier League

Liverpool Bungkam Sheffield United 2-1

Diogo Jota mencetak gol ke gawang Sheffield pada pekan keenam Premier League musim 2020/2021

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool meraih kemenangan tipis atas Sheffield United pada laga pekan ke-6 Premier League musim 2020/2021. The Reds menang dengan skor 2-1 saat menjamu Sheffield di Anfield, Ahad (25/10/2020) dini hari WIB. Liverpool sempat tertinggal lebih dulu dari gol penalti Sander Berge. Namun, Liverpool mampu membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak Roberto Firmino dan Diogo Jota.Hasil ini membuat Liverpool berada di posisi kedua klasemen Premier League dengan enam poin. Sedangkan, Sheffield makin terpuruk dengan berada di posisi ke-19 klasemen dengan satu poin.Setelah duel ini, Liverpool akan berjumpa Midtjylland di ajang Liga Champions. Sedangkan, Sheffield akan menantang Manchester City akhir pekan depan.

Jurgen Klopp mengubah formasi dasar Liverpool dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1 pada duel melawan Sheffield. Klopp memainkan empat pemain dengan naluri serang yakni Jota, Firmino, Sane, dan Salah.Namun, Liverpool justru kesulitan mencetak gol ke gawang Sheffield. Buka hanya karena pertahanan solid John Egan dan kolega, tetapi juga karena bangunan serangan The Reds yang tidak cukup ragi. Sheffield mendapat penalti pada menit ke-11. Oliver McBurnie dilanggar Fabinho. Lewat bantuan VAR, wasit memberi penalti. Sander Berge yang menjadi eksekutor menyelesaikan tugas dengan sempurna.Sheffield unggul dengan skor 0-1.Mohamed Salah beberapa kali mendapat peluang bagus. Namun, baru pada menit ke-42 Liverpool mampu menyamakan skor. Bukan lewat Salah, tetapi Roberto Firmino yang membuat kedudukan imbang 1-1 usai menyambar bola muntah sundulan Sadio Mane.

Liverpool punya rekor bagus saat bermain di Anfield. Sebelum melawan Sheffield, Liverpool tidak pernah kalah pada 61 laga kandang secara beruntun. Anfield angker bagi tim tamu.Benar saja. Liverpool unggul atas tamunya pada menit ke-64. Sadio Mane memberikan assist yang kemudian disundul Diogo Jota untuk menjadi gol. Kali ini, kedudukan berubah menjadi 2-1. Sheffield yang belum pernah menang di Premier League 2020/2021 mencoba mencari satu poin. Mereka tidak bertahan. Akan tetapi, aksi Oliver McBurnie dan kawan-kawan belum cukup tajam untuk membobol gawang Liverpool.Manajer Chris Wilder melakukan pergantian di lini depan dengan menarik keluar Rhian Brewster dan memainkan Oliver Burke. Akan tetapi, hal ini tidak banyak mengubah jalannya laga. Liverpool berupaya mencari gol ketiga. Pada menit ke-82, Mohamed Salah melakukan aksi yang hampir saja membuat gawang Aaron Ramsdale bobol untuk ketiga kali. Akan tetapi, bola masih mengenai gawang.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar