Pekan ke-8 La Liga Musim 2020/2021

Deportivo Alaves Imbangi Barcelona 1-1

Antoine Griezmann usai mencetak gol ke gawang Deportivo Alaves di pekan ke-8 La Liga musim 2020/2021 

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona berjumpa Deportivo Alaves pada pekan ke-8 La Liga musim 2020/2021. Pada laga yang digelar di Stadion de Mendizorroza, Ahad (1/11/2020) dini hari WIB, kedua tim harus puas dengan satu poin.Barcelona kesulitan di babak pertama. Bahkan, Alaves mampu mencuri gol lewat aksi Luis Rioja pada menit ke-31. Pertahanan rapat Alaves membuat Barcelona kesulitan. Namun, sebuah gol didapat Barcelona pada menit 63 lewat aksi Antoine Griezman. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Barcelona kini berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan delapan poin dari enam laga. Alaves, dengan jumlah poin yang sama dari delapan laga, berada di posisi ke-13. Barcelona unggul selisih gol.Ronald Koeman membuat sejumlah perubahan jika dibanding tim yang tampil melawan Juventus. Miralem Pjanic kembali duduk di bangku cadangan. Lalu, ada Ansu Fati yang kembali menjadi pemain inti.Fati memberi banyak ancaman ke gawang Alavez. Pada menit ke-12, pemain yang baru saja merayakan ulang tahun ke-18 itu nyaris mencetak gol.

Alaves membalas dari peluang yang didapat Luis Rioja pada menit ke-17, tetapi masih gagal. Alaves baru benar-benar mencetak gol pada menit ke-31 dari Luis Rioja yang memanfaatkan kesalahan di lini belakang Barcelona.Sebelum babak pertama usai, Lionel Messi mendapat peluang dari free-kick, tetapi sepakan pemain 33 tahun belum tepat sasaran. Bola tendangan La Pulga hanya mengenai pagar betis dan menghasilkan sepak sudut.Barcelona tertinggal 1-0 saat masuk ruang ganti.

Ronald Koeman membuat tiga pergantian sekaligus di awal babak kedua. Miralem Pjanic, Trincao, dan Pedri masuk untuk menggantikan Sergio Busquets, Ousmane Dembele, dan Clement Lenglet.Petaka untuk Alaves datang pada menit ke-62. Jota Peleteiro mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Gerard Pique. Jota harus keluar lapangan dan menyisakan 10 rekannya melawan 11 pemain Barcelona. Tak lama setelah Jota keluar, Barcelona menyamakan kedudukan dari gol Antoine Griezmann. Kedudukan menjadi imbang 1-1. Gol pertama Griezmann di La Liga musim 2020/2021.Lionel Messi punya peluang emas pada menit ke-65, tetapi mampu digagalkan Fernando Pacheco. Pada menit ke-86, Trincao melepas umpan chips untuk Lionel Messi. Bola mampu diteruskan menjadi gol. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena La Pulga sudah berada dalam posisi offside. Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar