Pekan ke-7 Premier League Musim 2020/2021

Liverpool Tekuk West Ham 2-1

Diogo Jota

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool menjamu West Ham di pekan ke-7 Premier League musim 2020/2021. Laga di Anfield, Ahad (1/11/2020) dini hari WIB berakhir untuk kemenangan Liverpool dengan skor 2-1.Laga babak pertama berjalan cukup seru di mana West Ham unggul lebih dulu lewat gol Pablo Fornals. Akan tetapi,Liverpool mampu menyamakan skor lewat penalti Mohamed Salah. Gol kemenangan Liverpool dicetak Diogo Jota, yang tampil sebagai pemain pengganti. Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 16 poin. Sedangkan, West Ham masih berkutat di papan tengah klasemen dengan mendapat delapan poin.Dari sisi penguasaan bola, Liverpool unggul jauh atas West Ham. Pasukan Jurgen Klopp itu mendapatkan 75 persen penguasaan bola berbanding 25 persen untuk West Ham.

Walau berada di bawah dominasi tuan rumah, West Ham justru mampu tampil efektif. Pada menit ke-10, bola sapuan Joe Gomez mengarah ke Pablo Fornals. Pemain asal Spanyol menyambarnya dan West Ham unggul 0-1.Liverpool kesulitan mendapatkan peluang emas. Sepanjang babak pertama, mereka hanya melepas empat shots. Itu pun hanya satu yang mengarah ke gawang. Jordan Henderson sempat coba mengancam lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-25, tetapi masih belum tepat sasaran.

The Reds menyamakan kedudukan setelah Mohamed Salah dijatuhkan Arthur Masuaku pada menit 40. Dua menit berselang, Salah yang maju sebagai eksekutor penalti membuat skor menjadi imbang 1-1.West Ham dengan formasi 5-4-1 mampu bertahan dengan solid. Tim racikan David Moyes itu sesekali membangun serangan cepat dengan Sebastien Haller yang menjadi target man. Liverpool mendapat peluang dari free-kick pada menit ke-51. Akan tetapi, upaya kombinasi yang dilakukan Alexander-Arnold dan Robertson belum membuat gawang West Ham berada dalam ancaman.Jurgen Klopp membuat pergantian pada menit ke-70. Dua pemain sekaligus, Roberto Firmino diganti Diogo Jota dan Curtis Jones
diganti Xherdan Shaqiri.

Liverpool mencetak gol pada menit ke-76 lewat Diogo Jota. Akan tetapi, setelah melihat VAR, wasit memutuskan menganulir gol pemain asal Portugal. Sadio Mane dinilai melanggar kiper Lukasz Fabianski.Jota akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-85. Kali ini tidak ada VAR yang menggagalkan golnya. Liverpool berbalik unggul dengan skor 2-1. Liverpool mampu mempertahankan kedudukan ini hingga laga usai.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar