Kluster Lapas Berawal dari Pegawainya

17 Napi di Lapas Pekanbaru Tercatat Terkonfirmasi Covid-19

ilustrasi covid-19

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Setakat ini, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru tercatat ada 17 warga binaan. Mereka tertular dari seorang pegawai disana.

''Memang dari sebagian kecil napi dari 17 orang memang ada yang kontak fisik dengan 1 pegawai yang kemudian berdasar hasil swab dinyatakan positif,'' ungkap Plt Kepala Lapas Kelas II A Pekanbaru, Alfonsus Wisnu Hardianto, Selasa (3/11/2020).

Dijelaskan Wisnu,  dikarenakan ada berbagai kegiatan, maka napi yang terkontaminasi memaparkan ke teman-temannya hingga berjumlah 17 orang. Setelah mengetahui hal tersebut, kemudian pihaknya melakukan langkah-langkah dengan mengisolasi ke 17 napi.

''Setelah dipastikan positif, 17 orang itu kita iolasi dalam satu blok,'' terang nya.

Sedangkan, untuk mempercepat kesembuhan nya. Tim medis lapas rutin memberikan asupan multi vitamin dan pemeriksaan kesehatan.

''Kabar terbaru ke 17 napi dalam kondisi baik,'' jelas Wisnu.

Selain itu, hingga saat ini sudah ada empat pegawai Lapas Kelas II A Pekanbaru juga terpapar Covid-19. ''Untuk pegawai ada 4 orang yang positif Covid-19,'' ujarnya.

''Saat ini warga binaan yang terpapar dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala Covid-19 seperti demam dan bantuk. Kami setiap hari tetap menjaga dan mengawasi mereka yang terpapar virus ini,'' tutur Wisnu. (Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar