Laga Persahabatan jaga Imunitas di Tengah Pandemi 

Tim Coachs Pekanbaru FC Menang Tipis atas Legend Bandar Sikijang 2-1

Skuad Coachs Pekanbaru FC saat foto bersama di Stadion Mini M Thaib Bandar Sikijang Pelalawan 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Coachs (Pelatih-pelatih red) Pekanbaru FC berhasil meraih kemenangan saat melawan Legend Bandar Sikijang 2-1  pada laga bertajuk Menjaga Imunitas di Tengah Pandemi yang digelar di  Stadion Mini M Thaib Kabupaten Pelalawan, Sabtu (7/11/2020).

Kemenangan tim pelatih-pelatih Pekanbaru ini dicetak  pemain andalannya Hasan Basri menit ke 15 setelah tendangan keras ke pojok kanan atas penjaga gawang lawan  dan  gol kedua dicetak Beni Setiadi alias Bento menit ke 26. Sementara gol Legend Bandar Sikijang besutan Suji dicetak Jodi juga lewat tendangan keras dari jarak 30 meter pada menit ke 30.Jalannya pertandingan  kedua tim berlangsung dalam tempo sedang dan cuaca cukup bersahabat, sehingga permainan yang digelar dengan durasi 2x5 menit menjadi hiburan dan tontonan menarik bagi masyarakat yang menyaksikan permainan aktor lapangan hijau kedua tim.

Kick off dimulai, tim Legend Bandar Sikijang selaku tuan rumah  yang dikomandoi Kepala Desa Bandar Sikijang Taharuddin langsung tampil menekan. Kapten bernomor punggung 7 ini beberapa kali merepotkan pertahanan Coachs Pekanbaru FC ini sempat merong-rong gawang yang dijaga Ardi Lesmana.  Beruntung, Dodi Buana, Nanta, Rizki dan Ifan yang menjadi benteng pertahanan dibabak pertama berhasil mengantisipasinya. Bahkan membangun serangan dari kreator lini tengahnya, Irwansyah, Asep Supriadi Fahmi dan Hasan Basri.

Begitupun dua penyerang Coachs Pekanbaru FC, Efendi Castel dan Bento selalu membuat pemain -pemain lawan kelabakan dan terpaksa harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan aksi-aksinya.Kedudukan 1-2 bertahan sampai turun minum untuk kemenangan tim tamu Coachs Pekanbaru FC.Dibabak kedua duet pelatih Yudi Waldi dan Angre Anasta melakukan perubahan dengan memasukkan Cacan sebagai penjaga gawang, Debi Putra menggantikan Nanta, Ifan diganti Firman di lini belakang.

Begitupun lini tengah, Irwansyah mantan pemain Pro Duta digantikan Hendri Zainuddin, Harry BK menggantikan Fahmi, Hasan Basri mantan pemain PSMS dan Medan Jaya digantikan Sopiyanto Siagian, Benni Setiadi digantikan Nanang dan Gilang Ramadan menggantikan  Castel di lini depan.Tapi sampai pertandingan berakhir skor tak bergeming untuk kemenangan tim tamu. ''Kami senang dan merasa ada kebanggaan tersendiri bisa bersilaturahmi dengan para pelatih-pelatih dari Pekanbaru. Semoga di lain waktu bisa kita ulang lagi,'' ujar Kepala Desa Bandar Sikijang Taharuddin  usai pertandingan.Senada Manajer sekaligus pelatih Legend BS Suji mengaku sangat senang karena bisa berbagi pengalaman di lapangan hijau di tengah pandemi ini.

''Makanya, sebelum pertandingan kita mengedepankan protokol kesehatan. Semoga jalinan silaturahmi ini semakin membuat kita dekat satu sama lain, bisa berbagi informasi perkembangan dunia sepakbola khususnya tentang sekolah sepak bola di situasi saat ini,'' sebut Suji.

Manajer Tim Coachs Pekanbaru FC Irwansyah menuturkan laga ujicoba ini bukan bicara soal menang atau kalah tapi tujuan utamanya adalah menjalin silaturahmi untuk menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi yang masih terjadi saat ini. ''Oleh sebab itu,spirit olahraga yang kita kedepankan. Dengan tujuan menjaga imunitas tubuh meski dalam situasi pandemi seperti saat ini," kata pria yang juga Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola Pekanbaru ini. (Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar