Tolak Semua Tawaran

Andrea Dovizioso Vakum dari MotoGP Sepanjang 2021

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Sesuai dengan rumor yang beredar beberapa hari terakhir, Andrea Dovizioso secara resmi mengumumkan bahwa dirinya telah menolak semua tawaran sebagai test rider dan memutuskan vakum dari MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan lewat media sosial, terutama Instagram, pada Selasa (10/11/2020).Pada sela pekan balap MotoGP Austria pada Agustus lalu, Dovizioso memang secara menggemparkan menyatakan dirinya tak mau lagi membela Ducati Team tahun depan, dan sejak itu namanya dikait-kaitkan dengan Aprilia Racing Team Gresini, yang juga terancam kehilangan Andrea Iannone akibat kasus doping.

Namun, Aprilia akhirnya urung menggaet 'Dovi', karena kabarnya tiga kali runner up MotoGP tersebut meminta nilai gaji yang cukup tinggi. Setelahnya, Dovizioso justru dikabarkan akan menjadi test rider mereka. Uniknya, tak hanya Aprilia yang tertarik, melainkan juga Honda, Yamaha, dan KTM.KTM sendiri pada akhirnya memilih menarik tawarannya dari Dovizioso, memutuskan untuk tetap fokus pada Dani Pedrosa sebagai test rider. Honda, yang pernah dibela Dovizioso pada 2008-2011, juga ingin menggaetnya untuk menggantikan Stefan Bradl yang sudah jadi test rider mereka sejak 2018.

Yang paling menghebohkan, ia sempat negosiasi serius dengan Yamaha, yang belakangan diketahui mengalami keretakan hubungan dengan sang test rider, Jorge Lorenzo, akibat performanya yang buruk di uji coba Portimao, Portugal, pada Oktober lalu. Namun, kini Dovizioso justru memutuskan menarik diri dari tawaran apa pun di MotoGP. Ia pun memilih vakum setahun, yang sebenarnya juga sudah sempat menjadi gosip panas pada Juni lalu. Belum diketahui apa yang akan dilakukan rider 34 tahun ini pada 2021, namun rumor menyatakan ia akan berkecimpung di motocross, disiplin balap motor yang ia kenal lebih dulu ketimbang road racing.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar