Puncaki klasemen Liga A Grup 1

Italia Tekuk Polandia 2-0

Skuad Italia merayakan gol ke gawang Polandia, Senin (16/11/2020) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Italia sukses mengandaskan Polandia dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan UEFA Nations League yang digelar di Mapei Stadium, Sassuolo, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Gli Azzurri masing-masing dicetak oleh Jorginho lewat eksekusi penalti di babak pertama serta aksi Domenico Berardi di paruh kedua pertandingan. Berkat hasil ini, Italia berhak kembali memuncaki klasemen Liga A Grup 1 dengan poin 9, sedangkan Polandia menduduki posisi ketiga dengan poin 7.

Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Kedua tim sama-sama masih kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing.Italia sempat mencetak gol lewat tembakan Lorenzo Insigne pada menit ke-20. Namun, gol ini dianulir wasit yang menganggap Andrea Belotti berdiri dalam posisi offside dan menghalangi pergerakan kiper lawan.Memasuki menit ke-26, Italia mendapat hadiah penalti setelah Belotti dilanggar Grzegorz Krychowiak di kotak terlarang. Jorginho yang menjadi algojo pun sukses mengecoh Wojciech Szczesny.Kembali dari kamar ganti, Italia meneruskan dominasi mereka. Meski demikian, tuan rumah masih belum mampu menambah keunggulan hingga pertengahan babak kedua.

Keputusan pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek untuk memasukkan Jacek Goralski di awal babak kedua menjadi blunder setelah sang gelandang mendapat dua kartu kuning setelah 22 menit berada di lapangan.Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan Italia untuk menggandakan keunggulan lewat aksi Berardi pada menit ke-83. Menerima umpan Insigne, pemain Sassuolo itu melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan tanpa bisa dihentikan Szczesny.Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Italia pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar