Lantaran Keterbatasan Anggaran

Pemko Gunakan Sistem BOT untuk Pembangunan Pasar Cik Puan

El Syabrina

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM)-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyampaikan alasan kenapa Pasar Cik Puan yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai harus dikelola oleh pihak ketiga.

Asisten II Setdako Pekanbaru, El Syabrina mengungkapkan alasan di balik pembangunan pasar ini harus dilakukan swasta adalah keterbatasan anggaran dari Pemko Pekanbaru. 

Ditambahkn El, jika dipaksakan dibangun dengan dana APBD, maka akan menunggu waktu bertahun-tahun untuk penganggarannya.

"Karena, dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki, skema BOT (Build, Operate, Transfer) adalah solusinya. Jadi, pembangunannya diserahkan ke pihak swasta, kemudian mereka yang mengelola sampai waktu yang ditentukan," jelas El Syabrina. 

 "Baru nanti jika mereka sudah balik modal, pasarnya diserahkan ke pemerintah," imbuh El Syabrina. 

El juga mengatakan bahwa saat ini, skema BOT sudah banyak diterapkan dalam pembangunan. Salah satu contohnya adalah dalam pembangunan Pasar Induk Pekanbaru.

"Tidak hanya Pasar Cik Puan saja sebenarnya kita inginnya dibangun swasta. Seperti pasar induk, itu kan dibangun pihak swasta dengan skema BOT," tutup El Syabrina.  (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar