Amankan Arus Lalu Lintas 

Puluhan Personil Dishub Disiagakan di Area CFD

Yevizal

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM)-- Sebanyak 60 personil dari Perhubungan Kota Pekanbaru dikerahkan di kawasan Car Free Day (CFD) yang lokasi baru yakni di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Keberadaan puluhan personil ini untuk mengamankan dan mengatur arus lalu lintas, sehingga aktivitas bagi warga di area CFD itu bisa berjalan dengan lancar. 

Demikian disampaikan Plt Kepala Dishub Kota Pekanbaru Kendi Harahap MT saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu lintas Yevizal Ahad (8/7). 

'Ya setiap hari  Ahad kita siagakan personil di area CFD di Jalan Jenderal Sudirman . Mereka mulai bekerja pukul  06. Wib  Hingga pukul 09.00. Wib. Dengan adanya personil kita di lapangan  bisa mengatur arus lalu lintas kendaraan yang melintas, sehingga  bisa berjalan dengan aman dan lancar, "ungkap Yevizal. 

Ditambahkan Yevizal,  untuk personil yang dikerahkan itu dibagi di beberapa titik u-turn atau di persimpangan. 

"Ini kita lakukan untuk memberitahukan kepada pengendara yang melintas agar mencari jalan lain, sehingga tidak memasuki area CFD tersebut. Dengan begitu arus lalu lintas berjalan lancar," sebut Yevizal. 

Sementara untuk kawasan HBKB atau CFD yang baru adalah sepanjang Jalan Sudirman. Mulai dari U-Turn di bawah Fly Over Simpang Jalan Tuanku Tambusai atau depan Masjid Ar Rahman atau depan Gedung Surya Dumai hingga ke Depan Star City atau U-11, U-Tur sebelum simpang Jalan Pangeran Hidayat. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar