Bertengger di Puncak Klasemen

Brasil Sukses Taklukkan Uruguay 2-0

Skuad Brasil merayakan gol ke gawang Uruguay, Rabu (18/11/2020) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Brasil sukses menaklukkan tuan rumah Uruguay dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Conmebol yang dihelat di Centenario, Montevideo, Rabu (18/11/2020) pagi WIB. Dua gol kemenangan Brasil tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Arthur dan Richarlison. Berkat hasil ini, Brasil maki kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 12, sedangkan Uruguay harus puas menempati peringkat lima dengan poin 6.

Uruguay mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, dua peluang emas yang mereka dapatkan lewat Darwin Nunez dan Edinson Cavani masih gagal membuahkan hasil. Alih-alih memimpin, Uruguay justru harus tertinggal lebih dulu akibat gol Arthur pada menit ke-34. Tembakan gelandang Juventus itu sempat mengenai pemain lain sehingga memperdaya kiper Martin Campana.Jelang turun minum, Brasil sukses menggandakan keunggulan lewat sundulan Richarlison meneruskan crossing Renan Lodi. Gol ini pun mengakhiri babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Uruguay masih belum menyerah untuk mengejar ketertinggalan. Meski demikian, pasukan Oscar Tabarez masih kesulitan membongkar pertahanan rapat Selecao.Memasuki menit ke-71, penderitaan Uruguay semakin bertambah dengan kartu merah yang didapat Cavani. Awalnya, wasit memberi kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukan Cavani. Namun, usai meninjau VAR, wasit mengubah keputusannya dan mengganjar Cavani dengan kartu merah.

Enam menit berselang, Martin Caceres sempat membobol gawang Ederson. Namun, wasit menganulir gol ini karena hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda terjadinya offside. Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga peluit panjang berbunyi tanda pertandingan usai. Skor 0-2 untuk kemenangan Brasil pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar