Lanjutan UEFA Nations League

Kroasia Ditekuk Portugal 2-3

Skuad Portugal merayakan gol ke gawang Kroasia, Rabu (18/11/2020) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Portugal secara dramatis sukses mengalahkan Kroasia dengan skor ketat 3-2 dalam laga lanjutan UEFA Nations League yang digelar di Stadion Poljud, Split, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.Kejar-mengejar gol terjadi pada laga ini. Ruben Dias menjadi pahlawan kemenangan Portugal lewat dua gol yang ia ciptakan, sedangkan satu gol lainnya disumbang Joao Felix. Sementara itu, dua gol Kroasia diborong oleh Mateo Kovacic.Berkat hasil ini, Portugal harus puas finis di peringkat dua klasemen dengan poin 13, sedangkan Kroasia selamat dari degradasi setelah mengakhiri kompetisi di peringkat tiga klasemen.Pertandingan sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Kroasia dan Portugal saling menekan pertahanan lawan masing-masing. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Kroasia akhirnya memimpin lebih dulu berkat gol Kovacic pada menit ke-29. Menerima umpan Mario Pasalic, tembakan pertama Kovacic masih bisa diblok Rui Patricio. Namun, bola muntah langsung dicocor kembali oleh Kovacic.Kembali dari kamar ganti, petaka datang bagi Kroasia setelah Marko Rog harus diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-51 usai melakukan pelanggaran keras terhadap Cristiano Ronaldo.Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Portugal. Semenit usai Rog diusir wasit, Seleccao sukses menyamakan kedudukan lewat sontekan Ruben Dias dari jarak dekat.

Delapan menit berselang, Portugal berbalik unggul lewat aksi Joao Felix meneruskan assist Diogo Jota. Sempat ada kecurigaan bahwa Jota lebih dulu handball, tetapi gol tetap disahkan.Skor ini hanya bertahan kurang lebih lima menit. Kovacic mencetak gol keduanya lewat tembakan jarak jauh untuk membuat skor kembali sama kuat.Jelang laga usai, giliran Ruben Dias yang mencetak gol keduanya untuk membawa Portugal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar