Jornada ke-11 La Liga

Real Madrid Ditekuk Deportivo Alaves 1-2

Pemain Deportivo Alaves rayakan gol

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juara bertahan La Liga, Real Madrid kembali tumbang di jornada ke-11 La Liga. Menjamu Deportivo Alaves, Los Blancos kalah dengan skor 1-2. Alaves unggul terlebih dahulu di laga ini melalui penalti Lucas Perez di babak pertama. Di babak kedua, Joselu menambah keunggulan tim tamu, sementara Casemiro memperkecil ketertinggalan Los Blancos.Berstatus sebagai tim tamu, Deportivo Alaves mencoba untuk mengambil inisiatif serangan di awal laga. Usaha mereka ini berhasil, karena di menit keempat Nacho didakwa melakukan handsball di kotak terlarang Madrid.Lucas Perez yang ditunjuk menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Sehingga Alaves unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tertinggal 1-0, Madrid mencoba menggenjot tempo serangan mereka. Di menit 20 Eden Hazard nyaris membuat gol andai tembakannya tidak dipatahkan oleh Pachecho.Namun sayang delapan menit berselang, Hazard kembali mendapat sial. Ia mengalami cedera sehingga harus digantikan Rodrygo Goes di laga ini.Di menit 39 Real Madrid kembali nyaris mencetak gol melalui tembakan Toni Kroos. Namun lagi-lagi, Pachecho mampu mematahkan tembakan sang gelandang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di Babak kedua, Real Madrid tidak mengendorkan tempo mereka. Mereka mencoba menggebrak sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak kedua.Namun saat mencoba menyamakan kedudukan, Madrid malah mendapatkan petaka di menit 49. Adalah Thibaut Courtois yang membuat kesalahan fatal setelah memberikan 'umpan' kepada Joselu. Sang striker langsung menyambar dengan tembakan mendatar sehingga Alaves unggul 2-0 atas Real Madrid.

Setelah kebobolan gol Joselu, Madrid kembali bangkit. Di menit 54, Toni Kroos kembali memaksa Pachecho melakukan penyelamatan gemilang untuk mematahkan tembakannya.Alaves sendiri juga masih menebar ancaman. Di menit 64, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tembakan Lucas Perez yang sudah satu lawan satu menghadapinya. Sadar timnya mengalami kesulitan, Zidane memutuskan melakukan tiga pergantian sekaligus. Kroos, Modric dan Marcelo ditarik dan digantikan dengan Isco, Martin Odegaard, dan Ferland Mendy. Di menit 78, Mariano Diaz nyaris sekali memperkecil ketertinggalan Real Madrid. Namun seusai memperdaya kiper, bek Alaves menyapu bola yang ia bawa sehingga tidak berbuah gol.

Setelah membuat beberepa percobaa, Real Madrid akhirnya mencetak gol di menit 85. Casemiro mencatatkan namanya di papan skor setelah ia sukses menceploskan bola muntah hasil tepisan Pachecho. Kedudukan Berubah menjadi 2-1.Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan di detik-detik akhir pertandingan, namun sayang tembakan Isco itu membentur tiang gawang. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.Kekalahan ini membuat Madrid tertahan di peringkat empat, sementara Alaves naik ke peringkat sembilan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar