Pekan ke-11 Premier League

Chelsea Tekuk Leeds United 3-1

Pemain Chelsea rayakan gol

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Peringkat 3 Chelsea menjamu tim promosi dan peringkat 12 Leeds United di Stamford Bridge pada pekan ke-11 Premier League 2020/21, Ahad (6/12/2020). Chelsea meraih comeback win 3-1 dan sukses mengamankan poin penuh. Chelsea tertinggal oleh gol Patrick Bamford di menit 64, tapi bisa menyamakan kedudukan melalui gol Olivier Giroud pada menit 27. Chelsea lalu membalikkan keadaan lewat gol Kurt Zouma di menit 61. Chelsea menegaskan kemenangan melalui gol pemain pengganti Christian Pulisic di menit 90+3.

Namun, kemenangan ini dibayar cukup mahal oleh Chelsea. Pasalnya, salah satu pemain andalan mereka, Hakim Ziyech, mengalami cedera di laga ini. Dia hanya bermain setengah jam di babak pertama, dan diganti setelah terlihat mengalami masalah hamstring.Chelsea sekarang telah mengumpulkan 22 poin dari 11 laga, sedangkan Leeds masih tertahan dengan 14 poin di papan tengah. Berikutnya, tengah pekan nanti, Chelsea menjamu Krasnodar di matchday pemungkas Grup E Liga Champions.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-1. Bamford membawa tim tamu unggul terlebih dahulu dengan gol cepatnya, dan Chelsea membalas lewat gol Giroud. Setelah tengah pekan lalu menyarangkan empat gol ke gawang Sevilla di Liga Champions, kini Giroud menjebol Leeds.Chelsea sejatinya bisa saja unggul di babak pertama, tapi sontekan Timo Werner dari jarak yang sangat dekat, beberapa menit setelah tertinggal, gagal bersarang di dalam gawang.

Chelsea akhirnya berbalik unggul di babak kedua. Dari tendangan sudut Mason Mount, Zouma melompat tinggi dan menanduk bola untuk membawa Chelsea ganti memimpin 2-1.Kemenangan Chelsea dikunci oleh Pulisic, yang menggantikan Ziyech di babak pertama. Gol ini tercipta berkat kontribusi Werner, yang mengiris dari sisi kanan dan melepas operan manis ke mulut gawang. Pulisic menuntaskannya tanpa kesalahan dan memastikan The Blues meraih poin optimal.Dengan hasil ini, berarti Chelsea tak terkalahkan dalam 16 laga beruntun di semua kompetisi (M10 S6 K0). Fantastis.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar