Kondisi Gubri Kondusif

Jika Hasil Swab Negatif, Gubernur Bakal Diisolasi di Kediaman

Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, perkembangan terbaru kondisi Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi disampaikan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution SIP dalam keadaan cukup kondusif setelah beberapa hari dirawat usai dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Mantan Danrem 031/Wirabima ini menyebutkan, bahwa dalam waktu dekat ini, Gubernur akan segera menjalani pemeriksaan swab lagi. Dengan tujuan, jika hasilnya negarif langkah selanjutnya akan dirawat di kediaman.

'"Kalau hasil swabnya negatif, rencananya Gubri akan menjalani proses isolasi di rumah kediaman,'' terang Wagubri.

Penyampaian ini sebut Wagubri, setelah dia mendapat laporan terkini kondisi orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Riau ini.

'"Laporan yang saya terima tadi pagi kalau kondisi Gubri cukup kondusif, kalau swabnya nanti negatif akan diisolasi di rumah,'' terang Edi.

Konsulat Jenderal Singapura, Mark Low yang turut mendengar kondisi Gubernur mengatakan, ia turut mendoakan kesembuhan Gubri beserta istri serta seluruh warga Riau yang terkonfirmasi Covid19.

Ia juga berharap, agar Gubri segera diberikan kesembuhan dan kembali bisa menjalani aktivitasnya sebagaimana mestinya.

''Semoga pak gubernur dan istri cepat sembuh dan kembali bisa beraktivitas,'' ungkapnya.

Dengan kondisi ini, Wagubri mengajak Forkopimda Riau dan 9 Kabupaten dan Kota di Riau untuk mendoakan kesehatan Gubernur Riau beserta istri agar segera pulih dan sembuh.

Sebelumnya, Syamsuar dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 pada Selasa (1/12/2020) lalu. Sedangkan istrinya Misnarni dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 sehari sebelumnya, Senin (30/11/2020).

Meskipun Gubri tengah diisolasi, pihaknya mengakui terus berkomunikasi dengan Gubri dan juga melalui Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi selaku yang merawatnya.

"Semoga Gubernur kita segera pulih kesehatannya sehingga bisa hadir kembali di tengah-tengah kita dan kembali memimpin provinsi ini seperti apa yang kita harapkan bersama," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Gubri sebelumnya diumumkan terjangkit Covid19 oleh Juru Bicara Covid-19 Riau, dr. Indra Yovi pada Selasa (1/12/20) lalu dan dirawat di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. (Hd)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar