Bakesbangpol Pekanbaru Gelar Sosialisasi Penguatan

Mengantisipasi terjadinya konflik yang Vertikal maupun Horizontal dan Perkokoh Hubungan

M Yusuf

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pekanbaru M Yusuf, membuka kegiatan sosialisasi penguatan kerukunan umat beragama yang dilaksanakan di Vihara Mandala Maitreya, Jalan Khadijah Ali, Selasa (10/7).

Acara ini dimaksudkan untuk memperkokoh penguatan kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru ini. Hadir , pada acara itu Ketua FKUB Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru Drs H Edward S Umar MAg dan sejumlah tokoh masyarakat dari lintas agama yang ada di Kota Pekanbaru.

"Ini adalah kegiatan yang diharapkan dapat jadi sarana untuk mengantisipasi terjadinya konflik yang bersifat vertikal maupun horizontal. Yang disebabkan oleh berbagai latar belakang permasalahan ras, suku, budaya, dan agama yang dapat merusak integritas lokal, regional maupun nasional," ujar Yusuf.

Yusuf juga mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru mempunyai tanggung jawab dan kewajiban moril yang besar dalam menciptakan masyarakat Madani yang hidup berbaur dan berdampingan bersama dengan damai, harmonis, dan penuh toleransi dengan jiwa dan semangat 'Bhinneka Tunggal Ika'

"Jadi, keadaan ini hanya dapat kita wujudkan apabila seluruh elemen masyarakat, suku dan kelompok, yang memiliki perbedaan ideologi, budaya, agama, bahasa, karakter
Selain itu  memiliki sentimen primordial sepakat mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan golongan dan individu," pungkas Yusuf. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar