MU Turun Kasta ke ke Liga Europa

Leipzig Tekuk Manchester United 3-2

Momen Amadou Haidara mencetak gol kedua RB Leipzig ke gawang Manchester United, Liga Champions 2020/21. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United menelan kekalahan pahit dengan skor 2-3 dalam lawatan ke markas RB Leipzig, matchday 6 Grup H Liga Champions 2020/2021, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Leipzig unggul cepat lewat aksi Angelino di menit ke-2, lalu mencetak dua gol berikutnya dari Amadaou Haidara (13') dan Justin Kluivert (69'). MU sempat berharap ketika berhasil mencetak dua gol balasan melalui Bruno Fernandes (80') dan Paul Pogba (82'), tapi pada akhirnya harus mengaku kalah karena tak bisa menemukan gol ketiga.
Hasil ini jadi tamparan bagi Setan Merah yang dipastikan gagal melangkah ke-16 besar dan harus turun kasta ke Liga Europa. Sedangkan Leipzig berhasil naik ke puncak klasemen sementara sembari menunggu hasil laga PSG vs Istanbul Basaksehir yang sempat ditunda. Pertandingan baru berjalan dua menit dan MU langsung dikejutkan gebrakan gol tim tuan rumah. Sabitzer mengirim operan memukau melewati barisan bek MU ke arah kotak penalti yang kemudian disambut Angelino dengan sepakan ke tiang jauh. Gol! Leipzig 1-0 MU.

Gol ini membuat Leipzig bermain kian bebas. MU tampak terlalu berhati-hati dan lebih sering memainkan bola di wilayah defensif sendiri.Menit ke-13, MU kembali dikejutkan dengan gol kedua Leipzig. Terlalu mudah bagi tim tuan rumah, Angelino lagi-lagi berdiri bebas, mengirim bola ke tengah yang kemudian disambut sepakan voli Haidara. Gol! Leipzig 2-0 MU.Pertahanan MU kacau balau dan nyaris kembali kebobolan di menit ke-17. Forsberg mendapatkan peluang sepakan jarak dekat, sayang tembakannya masih melebar.
Leipzig bahkan sempat mencetak gol ketiga di menit ke-29. Sundulan Konate membentur tiang dan disambut Orban yang tinggal mendorong bola ke gawang kosong. Hakim garis bergeming, tapi VAR mengonfirmasi Orban ada di posisi offside.

Sisa babak pertama masih dikuasai Leipzig, MU kesulitan menemukan ritme dalam pertandingan. Sejumlah peluang tercipta tapi tak ada gol tambahan, skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.Pertandingan dilanjutkan kembali, MU mencoba menguasai bola. Leipzig lebih banyak bermain di wilayah mereka sendiri pada 10 menit pertama.

Sayangnya serangan-serangan MU tak bisa membongkar pertahanan berlapis Leipzig. Setan Merah terpaksa menembak dari luar kotak penalti, yang terkadang masih melenceng.Solskjaer mencoba mengubah situasi dengan pergantian pemain mulai menit ke-60. Paul Pogba masuk menggantikan Nemanja Matic, sebelumnya Donny van de Beek masuk di awal babak kedua. Permainan MU relatif lebih baik di babak kedua, sejumlah tembakan berbahaya memaksa kiper Leipzig bekerja keras. Tendangan bebas Bruno Fernandes di menit ke-67 nyaris jadi gol andai tak membentur mistar.

Asyik menyerang, MU justru menerima pukulan telak gol ketiga Leipzig. Kali ini Maguire membuat kesalahan fatal karena tak mencoba memotong umpan silang Nkunku, bola kemudian disambut Kluivert yang tinggal berhadapan dengan De Gea. Gol! Leipzig 3-0 MU di menit ke-69. Menit ke-78, MU mendapatkan hadiah penalti usai Greenwood dijatuhkan Konate di kotak terlarang. Bruno maju sebagai algojo dan sukses mengecoh Gulacsi dengan sepakan rendah ke kiri. Gol! Leipzig 3-1 MU.Gol ini membuat MU mendapatkan momentum untuk terus menyerang. Menit ke-82, MU kembali mencetak gol balasan, kali ini lewat sundulan Paul Pogba yang gagal diantisipasi bek lawan dalam kemelut tendangan sudut. Gol! Leipzig 3-2 MU.MU terus menyerang di sisa laga, tapi Leipzig sudah menemukan pijakan mereka. Tidak ada gol tambahan tercipta, wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-2 untuk kemenangan Leipzig. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar