Demi Penyegaran 

Kapolri Rotasi Kadivkum Polri Irjen Rudy Heriyanto Jabat Kapolda Banten

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho sedang menyisir vihara Dharma Bha. 

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolri Jenderal Idham Aziz merotasi Kadivkum Polri Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho menjadi Kapolda Banten. Rotasi jabatan itu sesuai Surat Telegram bernomor ST/3435/XII/Kep./2020 ditandatangani Kapolri Idham Azis pada Kamis, 10 Desember 2020. Sementara posisi Kadivkum Polri Ditinggalkan Rudy Heriyanto ditempati oleh Irjen Fiandar yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten. Selain itu, Kapolri Idham Azis juga mengangkat Brigjen Rusdi Hartono sebagai Karo Penmas Divhumas Polri menggantikan Brigjen Awi Setiyono yang digeser sebagai Wagub Akpol Lemdiklat Polri.

Sementara posisi ditinggalkan oleh Rusdi, akan diisi oleh Kombes Roma Hutajulu yang sebelumnya menjabat sebagai Dirkrimsus Polda Metro Jaya. Selanjutnya, posisi yang ditinggalkan oleh Roma, akan digantikan oleh Kombes Nyoman Lastika yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglekdik Rodalpers SSDM Polri.

Kemudian Brigjen Joseph Wisnu Sandjaya yang sebelumnya menjabat sebagai Dirsosbud Baintelkam Polri akan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Sosbud Baintelkam Polri. Sedangkan untuk posisi yang ditinggalkan Wisnu, akan diisi oleh Kombes Arif Rahman yang sebelumnya sebagai Wadirkamsus Baintelkam Polri. Selanjutnya, Brigjen Agus Salim yang sebelumnya menjabat sebagai Wagub Akpol Lemdikat Polri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Bindiklat Lemdiklat Polri. Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono membenarkan Surat Telegram tersebut. Menurutnya rotasi itu ditujukan demi penyegaran di tubuh Korps Bhayangkara itu.''Ya penyegaran organisasi," ucap Argo ketika dikonfirmasi, Kamis (10/12/2020).(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar