Matchday 6 Grup J Liga Europa 2020/21

Tottenham Hotspur Tundukkan Royal Antwerp 2-0

Skuad Tottenham merayakan gol Carlos Vinicius ke gawang Royal Antwerp, Liga Europa 2020/21.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tottenham menundukkan Royal Antwerp dengan skor meyakinkan 2-0 pada duel matchday 6 Grup J Liga Europa 2020/21, Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. Antwerp sebenarnya menunjukkan perlawanan sepadan, skor sempat terkunci 0-0 di babak pertama, tapi Spurs masih lebih tangguh di kandang sendiri.Gol pertama Spurs datang dari aksi Carlos Vinicius di menit ke-57, lalu digandakan Giovani Lo Celso di menit ke-71.Hasil ini memastikan posisi Spurs sebagai juara grup dengan 13 poin, Antwerp mengekor dengan 12 poin. Kedua tim berhak melangkah ke putaran berikutnya.


Jose Mourinho merombak komposisi skuadnya untuk laga ini, beberapa pemain inti diistirahatkan. Permainan Antwerp pun terbilang mengejutkan, 10 menit pertama berjalan seimbang.Spurs boleh jadi tampak dominan, tapi tidak benar-benar berbahaya. Sebaliknya, Antwerp tampak semakin percaya diri di lapangan, padahal datang sebagai tim tamu.Laga terkunci sama kuat, pertahanan Antwerp masih tangguh. Bahkan Spurs baru mendapatkan peluang matang pertamanya di menit ke-35 lewat aksi Lo Celso.Kemudian ada peluang matang yang dilewatkan Carlos Vinicius di menit ke-44. Skor 0-0 pun tak berubah sampai para pemain turun ke ruang ganti.

Di babak kedua, Tottenham langsung menemukan ritme dalam 10 menit pertama. Antwerp sama terkurungnya seperti babak pertama, tapi kali ini serangan Spurs tampak lebih berbahaya.Terbukti, Spurs akhirnya menemukan gol pertama mereka di menit ke-57. Bale mengambil tendangan bebas terarah, ditepis kiper lawan, membentur tiang, dan bola muntah disambut Vinicisu. Gol! Tottenham 1-0 Antwerp. Sejumlah pergantian pemain terjadi di pertengahan babak pertama dan Spurs masih terus menggempur. Tim tuan rumah akhirnya menggandakan keunggulan mereka di menit ke-71.Kane menerima operan Sissoko di kotak penalti, lalu menyajikannya untuk Lo Celso yang berdiri bebas di sisi kanan. Sisanya adalah finishing mematikan ke sudut kiri bawah. Gol! Tottenham 2-0 Antwerp.10 menit terakhir berjalan intens dengan didominasi serangan Tottenham, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk kemenangan Spurs.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar