Pekan ke-12 Premier League.

Everton Tekuk Chelsea 1-0

Pemain Everton merayakan gol Gylfi Sigurdsson ke gawang Chelsea dalam ajang Premier League, Ahad (13/12/2020) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea menelan kekalahan dalam lawatannya ke markas Everton dalam lanjutan Premier League. The Blues kalah dengan skor tipis 0-1.Chelsea tandang ke markas Everton di pekan ke-12 Premier League. Pertandingan ini berlangsung di Goodison Park, Ahad (13/12/2020) dini hari WIB.Everton memastikan kemenangan atas Chelsea lewat penalti Gyfli Sigurdsson pada menit ke-22. Penalti diberikan setelah Edouard Mendy melakukan pelanggaran di area terlarang.Hasil ini membuat Everton menempati posisi ke-10 di klasemen sementara Premier League dengan 20 poin. Sementara Chelsea berada di peringkat ketiga dengan 22 poin.

Everton sudah mengancam saat pertandingan memasuki menit kelima. Namun sepakan Richarlison masih bisa tangkap Edouard Mendy.Yerry Mina juga mendapatkan peluang di menit ke-8. Sayangnya sundulannya dari umpan sepak pojok Gylfi Sigurdsson melambung terlalu tinggi.Petaka bagi Chelsea terjadi pada menit ke-21. Wasit Jonathan Moss memberikan penalti untuk Everton setelah Edouard Mendy melakukan pelanggaran di area terlarang.Gyfli Sigurdsson maju sebagai eksekutor. Gelandang asal Islandia itu menjebol gawang Chelsea dari titik putih dengan tendangan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Chelsea mencoba membalas. Namun, tendangan bebas Reece James pada menit ke-25 masih bisa ditepis Jordan Pickford.Timo Werner punya kans mencetak gol di menit ke-36. Akan tetapi tembakan pemain asal Jerman itu masih melambung tinggi.Richarlison berpeluang menggandakan kedudukan di menit ke-40. Tapi bola tembakannya masih bisa diselamatkan kiper Chelsea.Hingga babak pertama berakhir, Chelsea tak kunjung mencetak gol. Kedudukan 1-0 bagi Everton tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Chelsea lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Bola tembakan Mason Mount di menit ke-47 ternyata masih melambung di atas mistar.Everton tak tinggal diam dan ganti mengancam di menit ke-51. Richarlison menembak bola dari dalam kotak penalti, tapi Edouard Mendy kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.Gylfi Sigurdsson kembali punya kans mencetak gol di menit ke-54. Namun, tendangan bebas sang gelandang belum mampu merobek gawang Chelsea.Chelsea nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Tendangan bebas Mason Mount ternyata masih mengenai tiang gawang.Chelsea masih terus berupaya membobol gawang Everton di sisa waktu yang ada. Kendati demikian, skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan tuntas.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar