Laga Derbi Pekan ke-13 La Liga 2020/21

Real Madrid Kalahkan Atletico Madrid 2-0

Skuat Madrid rayakan gol

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Peringkat 4 Real Madrid menjamu pemimpin klasemen Atletico Madrid pada pekan ke-13 La Liga 2020/21, Ahad (13/12/2020). Derby Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano ini berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Real. Real membuka keunggulan lewat gol Casemiro di menit 15. Keunggulan tuan rumah bertambah berkat gol bunuh diri kiper Jan Oblak di menit 63.Real kini memiliki 23 poin dari 12 pertandingan (M7 S2 K3). Sementara itu, Atletico dipaksa menelan kekalahan pertamanya musim ini, dan tetap memiliki 26 poin (M8 S2 K1). Tengah pekan nanti, kedua tim sudah ditunggu pertandingan lain. Real akan menjamu Athletic Bilbao di La Liga, sedangkan Atletico akan main tandang melawan tim divisi 4 CE Cardassar di ajang Copa del Rey.

Pelatih Zinedine Zidane menurunkan trio Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Vinicius Junior sebagai starter di lini depan Real dalam skema 4-3-3. Mereka di-support oleh Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos dari lini kedua.Sementara itu, pelatih Diego Simeone masih setia dengan pakem 4-4-2. Kuartet Marcos Llorente, Hector Herrera, Koke, serta Yannick Carrasco di lini tengah menjadi penghubung dengan duet Luis Suarez dan Joao Felix di barisan depan.Madrid bermain bagus di babak pertama. Keunggulan pun mereka dapatkan ketika sundulan Casemiro meneruskan tendangan sudut Toni Kroos di tiang dekat gagal diamankan oleh kiper Jan Oblak.

Madrid unggul 1-0 hingga jeda, tapi keunggulan tipis itu belum bisa menjamin kemenangan. Pasalnya, Atletico punya kualitas untuk membalas, bahkan membalikkan keadaan. Madrid perlu bermain lebih baik lagi di babak kedua.Di awal babak kedua, Simeone langsung melakukan tiga pergantian sekaligus. Herrera, Carrasco, dan Felipe diganti dengan Renan Lodi, Angel Correa, serta Thomas Lemar. Masih sulit membongkar barisan belakang Real, Simeone lantas juga mengganti Felix dengan Saul. Namun, Atletico justru kebobolan gol kedua.Atletico benar-benar apes untuk gol kedua ini. Tembakan jarak jauh Carvajal sejatinya mengenai tiang, tapi bola memantul mengenai badan Oblak yang berusaha mementahkannya, dan bersarang di dalam gawang.

Simeone kemudian melakukan pergantian pemain lagi. Suarez ditarik keluar dan diganti Kondogbia. Eks striker Barcelona itu hanya bisa geleng-geleng kepala. Gol kedua Real seolah menandai akhir perlawanan Atletico. Benar saja; hingga habis waktu normal, plus empat menit tambahan waktu, keadaan tetap tak berubah. Real Madrid 2, Atletico Madrid 0.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar