La Liga 2020/21

Real Madrid Tundukkan Athletic Bilbao 3-1

Karim Benzema

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid berhasil menundukkan perlawanan Athletic Bilbao dengan skor 3-1 dalam duel lanjutan La Liga 2020/21, Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (16/12/2020).Madrid membuka keunggulan lewat gol Toni Kroos di ujung babak pertama (45+1'), tapi Athletic menggebrak di awal babak kedua dan bisa menyamakan kedudukan lewat gempuran Ander Capa (52').Barulah di menit ke-74' Karim Benzema muncul sebagai pahlawan Los Blancos dengan mencetak gol kedua, lalu menuntaskannya dengan gol ketiga di menit ke-90+2.Hasil ini memperkukuh posisi Madrid di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 26 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Athletic tertahan di peringkat ke-13 dengan 14 poin saja.Pasukan Zinedine Zidane langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, tapi Athletic melawan dengan menerapkan garis tekanan tinggi. 10 menit pertama sempat kacau sampai Madrid akhirnya mengontrol laga.

Menit ke-13, Athletic kehilangan satu pemain usai Raul Garcia dihukum kartu kuning kedua -- keduanya melanggar Toni Kroos. Barisan pemain Athletic protes, tapi wasit bergeming.Kartu merah ini mengubah arah pertandingan. Athletic kesulitan membawa bola dan mengikuti tempo Madrid, tuan rumah semakin bebas melancarkan serangan.Kendati demikian, serangan-serangan Madrid seringkali terhenti di wilayah sepertiga akhir. Beberapa peluang terbuang, beberapa yang lain tidak sampai jadi peluang.Madrid terus membawa bola, tapi tidak banyak mengancam. Umpan silang dari kedua sayap tidak akurat, Karim Benzema tidak dapat suplai.

Barulah di ujung babak pertama Madrid menggebrak lewat serangan balik cepat. Valverde membuat kombinasi apik dengan Vinicius, yang kemudian mengirim umpan tarik ke depan kotak penalti.

Di sana ada Kroos yang berlari dari lini kedua untuk menyambut bola dengan sepakan keras terarah ke sudut kiri gawang Simon. Gol! Madrid 1-0 Athletic di menit ke-45.Madrid unggul, tapi memulai babak kedua dengan buruk. Athletic bermain lebih baik dan lebih aktif menyerang, Madrid kelabakan.Gebrakan Athletic akhirnya berbuah gol penyeimbang di menit ke-52. Berawal dari serangan balik cepat, Capa bekerja sama dengan De Marcos, melepas tembakan yang bisa diblok Courtois, tapi dia berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola muntah kembali. Gol! Madrid 1-1 Athletic.

Kebobolan ini membuat Madrid tersengat dan langsung naik menyerang. Sejumlah serangan berbahaya disuguhkan Madrid, sayang beberapa masih terjebak offside.Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain mulai menit ke-60. Athletic memasukkan sejumlah tenaga baru untuk mengatasi serangan Madrid.Serangan demi serangan Madrid masih membuat Athletic kelimpungan, dan akhirnya Los Blancos menemukan gol kedua mereka di menit ke-74.Kali ini umpan silang Carvajal terarah tepat ke tengah kotak penalti yang langsung disambut Benzema dengan sepakan ke sudut gawang Simon. Gol! Madrid 2-1 Athletic.

Gol ini membuat Madrid berada di atas angin. Los Blancos lebih banyak memainkan bola di wilayah sendiri, tempo pertandingan menurun memasuki 10 menit terakhir.Tepat di ujung laga, Madrid memberikan pukulan pemungkas dengan gol kedua Benzema. Modric layak dapat pujian untuk umpan terobosan terukur yang membelah pertahanan lawan, dan Benzema menuntaskannya dengan baik. Gol! Madrid 3-1 Athletic.Gol ini sekaligus membungkus pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar