Premier League 20/21

Manchester City Bermain Imbang hadapi West Brom 1-1

Manchester City vs West Brom

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City kembali terpeleset di ajang Premier League musim ini. Klub besutan Josep Guardiola itu hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertemu West Brom di Etihad Stadium pada Rabu (16/12/2020) dinihari tadi. West Brom sempat menguasai jalannya permainan di awal babak pertama. Bahkan, mereka mampu memaksa Ederson melakukan penyelamatan di menit ke-8 lewat tembakan Karlan Grant.Manchester City berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-30. Sang gelandang, Ilkay Gundogan, berhasil membuat gawang West Brom bergetar dengan memanfaatkan assist dari rekan setimnya, Raheem Sterling. 1-0 untuk tuan rumah. Keunggulan tersebut nampaknya akan bertahan hingga babak pertama usai. Sayangnya, gawang Manchester City jebol pada menit ke-43 setelah sang bek, Ruben Dias, memasukkan bola ke gawang sendiri. Alhasil skor berubah menjadi 1-1.

Minimnya waktu yang tersisa membuat Manchester City gagal mencetak gol tambahan. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1, dan West Brom patut berterima kasih kepada Ruben Dias.Manchester City langsung melakukan gebrakan di awal babak kedua. Pada menit ke-50, Joao Cancelo mencoba menyambar bola liar hasil blokade pemain West Brom atas tembakan dari Sterling. Sayang, Sam Johnstone mampu menghalaunya.West Brom tahu bahwa skor imbang di markas Manchester City bukanlah hasil yang buruk. Mereka pun lebih sering mendekam di wilayahnya sendiri selama babak kedua ini, membuat the Citizens kesulitan mencetak gol tambahan.

Kendati demikian, Manchester City enggan menyerah begitu saja. Mereka melakukan segala upaya untuk bisa meraih tiga angka dari pertandingan ini, termasuk dengan memasukkan sang penyerang andalan, Sergio Aguero, di menit ke-76.Manchester City mendapatkan peluang pada menit ke-86 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Kevin de Bruyne. Bidikan gelandang asal Belgia tersebut sudah menemui sasaran, namun masih bisa dihentikan oleh Johnstone.City telah berjuang sampai masa injury time untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan kali ini. Sayangnya, mereka harus menerima hasil imbang dengan skor 1-1.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar