Serie A 2020/21 Giornata 13

Parma Dibantai Juventus 0-4

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus atas Parma, Ahad (20/12/2020) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus sukses mengandaskan Parma empat gol tanpa balas dalam laga Serie A 2020/21 giornata 13 yang dihelat di Ennio Tardini, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Bianconeri dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya diciptakan oleh Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.Berkat hasil ini, Juventus untuk sementara menduduki peringkat ketiga di klasemen dengan poin 27, sedangkan Parma menempati posisi 15 dengan poin 12.Setelah kedua tim mencoba meraba permainan di awal babak pertama, Parma sempat lebih dulu menebar ancaman lewat aksi Juraj Kucka. Beruntung Gianluigi Buffon masih sigap di bawah mistar.Juventus pun akhirnya menjadi tim yang sukses membuka keunggulan lewat tembakan first time Kulusevski pada menit ke-23. Kulusevski tak melakukan selebrasi berlebihan mengingat Parma merupakan klubnya musim lalu.

Hanya tiga menit berselang, keunggulan Juventus bertambah menjadi 2-0 berkat sundulan Ronaldo meneruskan crossing terukur yang dikirim Morata. Skor ini bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, Juventus masih belum mengendurkan tekanan. Hasilnya, Ronaldo mencetak gol kedua untuk membawa Bianconeri memimpin 3-0 pada menit ke-48 setelah sebelumnya menerima assist Aaron Ramsey.Memasuki menit ke-54, Juventus sejatinya sukses membobol gawan Luigi Sepe lewat sontekan rebound Matthijs de Ligt. Namun, wasit menganulirnya karena bola sebelumnya sudah keluar lapangan lebih dulu.

Morata tak mau ketinggalan ikut mencatatkan namanya di papan skor. Bomber asal Spanyol itu sukses membobol gawang Luigi Sepe pada menit ke-85 lewat sundulan meneruskan assist Federico Bernardeschi.Tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 4-0 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir dari laga ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar