Masih di Kemendagri

Pemprov Riau Menunggu Hasil Evaluasi APBD 202

Yan Prana

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Hingga kini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah menunggu hasil evaluasi Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) tahun 2021 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah dibahas beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya, kepada wartawan, Senin (21/12/2020) menyebutkan, bahwa evaluasinya sudah diselesaikan. Sehingga, pihaknya tinggal menunggu hasilnya dari Kemendagri.

''Kemarin saya ke Jakarta untuk mengurus evaluasi APBD 2021,'' ungkap Yan Prana.

Hasil pembahasan pihaknya bersama Kemendagri, di Jakarta. Yan Prana mengaku masih ada beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti.

''Karena itu nantinya catatan tersebut akan kembali dibahas bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau,'' sambung Yan Prana.

Dengan dekat nya tahun 2021 kedepan, pihaknya berharap mudah-mudahan cepat selesai.

''Artinya ada beberapa catatan yang kita akan bahas lagi dengan Banggar DPRD terkait hasil evaluasi pembahasan di Kemendagri,'' tambah Yan Prana.

Seperti diketahui, sebelumya DPRD Riau bersama Pemrov Riau dalam rapat paripurna 30 November lalu telah mengesahkan APBD tahun 2021 sebesar Rp 9,132 triliun.

Dalam penyusunan APBD 2021 ini, Pemprov Riau berpedoman terhadap 5 skala prioritas. Di antaranya pengembangan industri, pengembangan pertanian, pengembangan pariwisata, pembangunan infrastruktur, dan lingkungan hidup yang berkelanjutan serta pengembangan SDM yang beriman, berkualitas serta berdaya saing. (Hd)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar