TC Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2021 

Shin Tae-yong Genjot Fisik dan Perkuat Mental

Timnas U-22

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 telah dimulai, Senin (21/12/2020). Latihan berlangsung di Lapangan D, Senayan, Jakarta, dan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Pada hari pertama TC, Shin Tae-yong langsung menggenjot fisik Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan. Hal itu dilakukan agar pelatih asal Korea Selatan ini bisa mengetahui sejauh mana kebugaran para pemainnya.Terlebih dalam beberapa bulan terakhir, mayoritas pemain yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-22 harus berlatih mandiri di kediaman masing-masing karena klub yang mereka bela diliburkan. Menyusul, penundaan Shopee Liga 1 2020 hingga tahun depan.

''Hari ini pemain langsung menggelar latihan di lapangan setelah kemarin, Ahad (20/12), berkumpul. Banyak pemain yang libur latihan bersama klub cukup lama, untuk itu kami pantau kondisi mereka,'' sebut Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa masalah kebugaraan akan menjadi perhatiannya sepanjang TC ini. Tak hanya itu, ia juga bakal memperkuat mental para pemainnya.''Selama TC di Jakarta ini kami fokus meningkatkan fisik, stamina, dan penguatan pemain. Kami juga ingin mental mereka lebih baik pada TC kali ini,” ucap pelatih berusia 51 tahun ini.

Sementara itu, salah satu pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-22, Rachmat Irianto mengungkapkan keadaan fisiknya saat ini. Punggawa Persebaya Surabaya ini menegaskan bahwa kondisinya oke karena rutin berlatih sendiri.''Saya dalam kondisi baik dan siap bekerja keras agar dapat menembus skuad Timnas Indonesia U-22. Sebelum menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-22, saya banyak melakukan latihan secara mandiri,'' imbuhnya. Adapun, TC Timnas Indonesia U-22 di Jakarta akan berlangsung hingga 31 Desember mendatang. Sementara SEA Games 2021 bakal digelar di Vietnam pada 21 November - 2 Desember tahun depan.(Net/Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar