Lolos ke Babak Semifinal  Carabao Cup

Everton Ditekuk Manchester United 0-2

Aksi Paul Pogba berduel dengan Gylfi Sigurdsson, Everton vs Manchester United, Carabao Cup 2020/21.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United menaklukkan Everton dengan skor meyakinkan 2-0 pada duel perempat final Carabao Cup 2020/21, Goodison Park, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.Laga berjalan ketat dan seimbang, MU baru mencetak gol pertama lewat aksi Edinson Cavani di menit ke-88, lalu Anthony Martial membungkusnya dengan gol di ujung laga (90+6').Hasil ini mengirim MU ke babak semifinal, menyusul Manchester City, Brentford, dan Tottenham yang sudah terlebih dahulu lolos.

Pertandingan dimulai dengan kesempatan pertama MU di menit ke-7. Van de Beek mendapatkan peluang tembak di kotak penalti, sayangnya bola masih bisa diblok Calvert-Lewin.MU terus memaksa Everton bertahan tanpa kesempatan membawa bola. Menit ke-16, Olsen membuat dua penyelamatan beruntun untuk menghentikan percobaan Cavani.

MU terus menyerang, tapi Everton pun mulai keluar dengan serangan balik. Menit ke-24, MU kembali mendapatkan peluang, sayangnya usaha Telles masih membentur tiang.Everton perlahan-lahan membangun serangan. TIm tuan rumah mendapatkan peluang matang pertama lewat tendangan bebas Sigurdsson di menit ke-37, tapi Henderson masih cukup tangguh.MU mulai menurunkan tempo di 5 menit terakhir, tapi pertahanan Everton masih terlalu rapi. Percobaan MU dari luar kotak penalti gagal membuahkan hasil. Babak pertama pun ditutup. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Laga dilanjutkan kembali, lagi-lagi dengan gebrakan MU. Cavani menyambut operan Tuanzebe di posisi matang, sepakannya di sudut sempit cukup merepotkan meski gagal jadi gol.MU masih menguasai bola, tapi lebih banyak bermain di wilayah sendiri. Setan Merah masih belum bisa menemukan celah pada pertahanan berlapis tim tuan rumah.Solskjaer memahami timnya menemui jalan buntu dan mencoba membuat perubahan. Marcus Rashford dan Anthony Martial dimainkan mulai menit ke-67. Perubahan ini masih belum cukup bagi MU. Kedua tim sama-sama kesulitan di wilayah sepertiga akhir, terlalu banyak kehilangan bola di lini tengah.Memasuki 10 menit akhir, kedua tim mulai lebih berani mengambil risiko. Serangan datang silih berganti, belum ada gol tercipta.

Barulah di menit ke-88 MU akhirnya memecah kebuntuan. Serangan dimulai dari Maguire, menuju Martial yang tak terkawal di tengah, lalu dituntaskan Cavani dengan sepakan keras dari sisi kanan. Gol! Everton 0-1 MU. Tambahan waktu 5 menit dimaksimalkan MU dengan baik. Lewat peluang terakhir dalam pertandingan, Martial berhasil mencetak gol untuk menggandakan keunggulan MU. Gol! Everton 0-2 MU di menit ke-90+6.Gol ini pun sekaligus menutup pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 mengantar MU ke babak semifinal.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar