Lanjutan Premier League

Brighton Dikalahkan Arsenal 0-1

Pemain Arsenal

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal cukup kesulitan untuk menjebol gawang Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). Untungnya, mereka bisa keluar dari Falmer Stadium sebagai pemenang dengan skor 1-0. Pada awal permainan, Brighton yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan tekanan kepada Arsenal. Namun pelan tapi pasti, klub besutan Mikel Arteta tersebut mengambil alih pertandingan.Arsenal mulai terlihat nyaman bermain usai mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 pada akhir pekan kemarin. Bernd Leno selaku penjaga gawang bahkan sempat bermain-main dengan bola kendati pemain Brighton sedang menekan.

Meskipun cukup menguasai permainan, faktanya Arsenal kurang taji di lini depan. Barisan penyerang yang dipimpin oleh Pierre-Emerick Aubameyang tak mampu membongkar pertahanan Brighton yang ketat. Kedua tim gagal mengubah skor untuk waktu yang lama. Sampai wasit harus menutup babak pertama dengan skor imbang 0-0. Arsenal dan Brighton akan melanjutkan upayanya untuk mencetak gol di babak berikutnya.

Kedua tim jauh lebih baik di babak kedua. Dalam rentang waktu 10 menit sejak kick-off, sedikitnya ada tiga peluang berbahaya yang lahir dari masing-masing tim. Brighton membuat satu peluang, sementara Arsenal dua.Situasinya kurang lebih sama seperti di babak pertama. Arsenal terus melakukan tekanan sementara Brighton mencoba mencari celah dari serangan balik. Upaya Arsenal akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66. Aksi solo-run Bukayo Saka membuat lini pertahanan Brighton ketar-ketir hingga meninggalkan Alexandre Lacazette tanpa pengawalan. Saka mengirimkan umpan untuk sang striker yang langsung mencetak gol tanpa kesulitan. 1-0.

Setelah mencetak gol, lini depan Arsenal kembali menumpul. Situasinya kian berat karena Brighton mamp mendisiplinkan pertahanannya kembali seperti di babak pertama. Alhasil, the Gunners jarang menciptakan peluang berbahaya.Situasi tersebut bertahan sampai memasuki injury time. Untungnya, Arsenal mampu mempertahankan gawangnya untuk tidak jebol dari serangan Brighton. Mereka pun keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar