Pekan ke-17 La Liga

Huesca Dikalahkan Barcelona 0-1

Skuad Barcelona merayakan gol Frenkie de Jong ke gawang Huesca, La Liga 2020/21 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 pada lawatan ke markas Huesca, pekan ke-17 La Liga 2020/21, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.Gol semata wayang Barca lahir lewat aksi Frenkie de Jong di menit ke-27. Pasukan Ronald Koeman terus menggempur, tapi penyelesaian akhir mereka terlalu buruk.Hasil ini penting bagi Barca untuk naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 28 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Huesca kian terpuruk di posisi buncit.

Barcelona langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Messi mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-9, sayangnya masih melenceng.Pola ini berjalan terus hingga menit ke-20. Huesca hanya sesekali mendapatkan bola, itu pun terlalu mudah kehilangannya lagi. Sayangnya serangan Barca pun kurang efisien.Barulah di menit ke-27 Barca menemukan gol pertama mereka. Umpan silang sempurna Messi disambut De Jong dengan akurasi tinggi. Gol! Huesca 0-1 Barcelona.

Gol ini justru membuat Barca mengendurkan serangan mereka. Huesca perlahan-lahan menemukan celah untuk melawan, meski jelas belum cukup.Tempo serangan Barca pun menurun usai mencetak gol pertama. Hanya Messi yang beberapa kali mencoba, termasuk lewat tendangan bebas di menit ke-43.Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama, skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti. Pertandingan dimulai kembali dengan pola yang sama. 10 menit pertama dikuasai Barca, masih Messi yang jadi bintang utama, tapi mungkin sudah waktunya Koeman membuat pergantian.Menit ke-56, Barca akhirnya mendapatkan peluang terbaik mereka. Dembele nyaris mencetak gol kedua timnya, sayangnya masih ada bek lawan untuk membuang bola.

Barca terus menyerang, tapi terlalu sering membuang peluang. Alhasil justru Huesca yang perlahan-lahan mulai mendapatkan momentum. Menit ke-63, Huesca akhirnya memaksa Ter Stegen membuat penyelamatan.Pelatih kedua tim membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Laga dilanjutkan dan Barca kembali menyerang, tapi Fernandez lagi-lagi menepis bola dengan sangat baik.Memasuki 10 menit terakhir, Barcelona terlihat mencoba menjaga keunggulan mereka. Huesca tampak tak percaya diri dan terlalu sering membuang kesempatan.Tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar