Vaksin Tahap Pertama

20.000 Vaksin Covid-19 Dikirim ke Riau

Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Jika tak ada halangan,  Pemerintah Provinsi Riau akan menerima 20.000 vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat, Senin (4/1/2021) besok. Vaksin gelombang pertama itu akan disuntikkan ke tenaga kesehatan khususnya petugas yang menangani Covid-19.''Vaksin Covid-19 sudah dikirim dan masih dalam perjalanan. Besok akan sampai ke Riau,'' ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat dikonfirmasi merdeka.com, Ahad (3/1/2021).

Mimi menyebutkan vaksin ini merupakan tahap pertama dan nantinya akak disalurkan ke tenaga kesehatan terlebih dahulu sebagai prioritas. Kemudian vaksin selanjutnya akan disuntikkan ke masyarakat umum secara gratis. Pihak yang mengirim vaksin itu yakni PT Bio Farma (Persero), mereka mengirimkan vaksin itu lewat jalur darat.''Ada sekitar 20 ribu vaksin yang akan kita terima nantinya,'' sebut Mimi.

Begitu vaksin itu tiba di Riau, kata Mimi, vaksin itu langsung dititipkan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinkes Riau di Jalan Kesehatan Kota Pekanbaru. Selanjutnya, baru didistribusikan di 12 daerah di Riau. Mimi menambahkan, jatah vaksin untuk Riau sekitar 70 persen dari jumlah penduduk. Artinya, ada sekitar 4,8 juta vaksin yang akan diterima untuk warga Riau. ''Penerima vaksin Covid-19, tetap pada skala prioritas sesuai dengan keputusan Kementerian Kesehatan. Di antaranya, seperti tenaga kesehatan, TNI/Polri, pelayan publik dan lainnya,'' tutur Mimi.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar