Diproses Timdak Pidana Perdagangan Orang 

Jual Cewek, Pemilik Penginapan Ditangkap

Pelaku jual cewek diamankan polosi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU COM)-- Dengan menggunakan akun media sosial Facebooknya. HW (20) warga Deli Serdang, Sumut, akhirnya selamat dari upaya perdagangan orang, setelah pihak Satreskrim Polres Rokan Hulu, datang menyelamatkannya.

Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Taufik Lukman saat dikonfimasi wartawan Ahad (10/1/2021) mengatakan, bahwa korban dijemput anggota nya, setelah keluarga korban membuat laporan.

''Korban dijemput petugas, dan langsung diamankan dari kafe pelaku. Untuk diserahkan kepada pihak keluarganya,'' ujarTaufik.

Korban sebut Taufik, dijemput petugas saat sedang berada di tempat usaha Bakry Dayan, di Jalan Lingkar Km 4 Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Rohul, Jumat (8/1/2021) malam.

Selain itu, Bakry Dayan selaku pemilik juga turut dibawa ke Mapolres Rohul. Untuk diproses sesuai tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Dari laporan pihak keluarga. Pelakunya disebutkan hendak menjual korban kepada pria hidung belang.

''Jadi selain mengamankan korban. Pemilik usaha penginapan dan cafe dengan merek Putri Tunggal Bakry ikut dibawa,'' sebut Taufik.

Menurut Taufik, penangkapan pelaku berawal laporan keluarga yang melaporkan bahwa HW dari postingan status nya mengatakan, niatnya merantau tidak sesuai harapan.

Postingan HW pun terlihat oleh Nur Hasanah, hubungan sepupu dengan korban.

Dari postingan korban. Ia meminta pihak keluarga untuk menjemputnya dan dipesankan jangan sampai terlambat. Dan agar turut membawa aparat.

''Jadi di hari Sabtu 26/12/2020 lalu, korban diajak seorang perempuan bekerja di kafe. Tapi ternyata, tiba di lokasi. Korban disuruh menemani pelanggan laki-laki minum-minuman keras,'' jelas Taufik.

Setelah diamankan, korban mengaku selama di tempat pelaku. Dia tidak diperbolehkan keluar rumah, yang juga dijaga para preman.

''Pengakuan korban, selama di kafe ia mengalami ketakutan. Karena akan dijual kepada seseorang,'' pungkas Taufik. (Hd)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar