Premier League 2020/21 

Manchester City Kalahkan Brighton 1-0

Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton, Premier League 2020/21 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City berhasil menjaga tren kemenangan mereka dengan mengalahkan Brighton 1-0 pada laga lanjutan Premier League 2020/21, Etihad Stadium, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Gol semata wayang Man City datang di ujung babak pertama (44') lewat aksi Phil Foden yang memaksimalkan operan Kevin De Bruyne. Brighton menyuguhkan perlawanan impresif, Man City terlalu banyak membuang peluang. Hasil ini mengantar Man City naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 32 poin dari 16 pertandingan, mendekati Manchester United dan Liverpool yang ada di peringkat dua teratas.

Man City mencoba langsung tancap gas, tapi Brighton bisa memberikan perlawanan. 10 menit pertama berjalan intens yang cukup seimbang, permainan Brighton cukup mengejutkan.Barulah mulai menit ke-15 Man City benar-benar mendominasi. Brighton terkurung di pertahanannya sendiri. Biar begitu, belum ada peluang berbahaya dari tuan rumah. Laga benar-benar dikontrol Man City, Brighton hanya sesekali membalas lewat serangan balik. Hanya pertahanan berlapis Brighton terbukti tangguh dan bisa bertahan hingga menit ke-30.

Brighton justru mulai mendapatkan ruang di 15 menit akhir. Man City tampak frustrasi karena tak kunjung mencetak gol, umpan-umpan De Bruyne gagal dimaksimalkan para penyerang. Barulah di ujung babak pertama Man City bisa memecah kebuntuan. Operan De Bruyne sempurna, Foden menerima bola dan mengecoh dua bek Brighton untuk mengirim bola ke sudut kiri bawah. Gol! Man City 1-0 Brighton. Gol ini pun jadi peluang terakhir di babak pertama. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Laga dimulai kembali dan Brighton tampak lebih berani. Man City masih dominan, tapi pola babak pertama kembali terulang. 10 menit pertama masih seimbang. Menit ke-59, Silva mendapatkan peluang matang bermula dari bola rebound sepakan Gundogan. Gawang terbuka lebar, tapi sepakan Silva justru membentur tiang. Man City masih dominan, hanya terlalu banyak peluang terbuang. Menit ke-65 De Bruyne mencoba sepakan mendatar, tapi Sanchez masih sanggup menepis bola. Perlawanan Brighton patut diacungi jempol meski sulit menciptakan peluang. Di sisi lain, Man City kehilangan ritme usai Gabriel Jesus masuk dan main di sisi kiri.Memasuki 10 menit akhir, tempo pertandingan kian menurun. Man City hanya mencoba mempertahankan keunggulan, Brighton melawan tapi tidak cukup mendapatkan bola.Tepat di menit akhir Man City mendapatkan hadiah penalti. Sterling maju jadi eksekutor tapi sepakannya buruk dan gagal.Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Man City.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar