Simpan Sabu Dalam Ember

Dua Pemuda Dibekuk Polisi

Ilustrasi borgol

CIPUTAT--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepolisian Sektor Ciputat Timur, masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tindak pidana peredaran narkotika yang dilakukan dua tersangka Idrus Firdaus dan Dicky Hardiansyah. Keduanya saat ini, telah mendekam di jeruji Mapolsek Ciputat Timur atas perbuatannya mengedarkan sabu.Dari penangkapan kedua pelaku, Polisi berhasil menyita 1.207 gram sabu yang siap diedarkan ke sejumlah pelanggannya. Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur AKP Hitler Napitupulu menerangkan, kedua pelaku yang diamankan tersebut, terbukti menyimpan barang haram narkotika berupa sabu dalam plastik klip bening dengan berbagai jenis paket.''Mulanya kami mendapat informasi adanya transaksi sabu di kawasan Sekitar Serpong Utara, saat kami selidiki informasi tersebut, kami mendapati tersangka Dicky yang sedang duduk dan kami lakukan penggeledahan. Dari saku pelaku kami dapati 5 gram sabu yang disimpan di bungkus rokok," jelas Hitler di Mapolsek Ciputat Timur, Jumat (15/1/2021).

Dari 5 gram sabu itu, kemudian Polisi melakukan pengembangan dan mendapati asal usul sabu tersebut, berasal dari rekan Dicky, Idrus Firdaus yang didapati barang bukti sabu dalam plastik klip seberat 10 gram.''Dari pengungkapan itu, kemudian kami kembangkan ke kamar kontrakan pelaku Idrus Firdaus di kampung Gumarang, Serpong Utara dan didapati satu kilo lebih sabu yang disimpan pelaku di dalam beberapa plastik klip yang ditaruh pelaku dalam ember,'' jelas Hitler.

Dalam kesempatan ungkap kasus itu, Polisi kemudian memusnahkan total 1.207 gram sabu yang berhasil diamankan dari kedua pelaku.''Sore ini langsung kita musnahkan disaksikan juga Kepala BNNK Kota Tangsel,'' ucap dia.Sementara Kepala BNNK Tangsel, AKBP Renny Puspita mengapresiasi kinerja Polisi Polsek Ciputat Timur, yang berhasil mengungkap temuan besar barang bukti sabu hingga satu kilogram.Diakuinya, wilayah Ciputat merupakan kawasan yang menjadi perhatian BNNK, terhadap peredaran narkotika di wilayah Tangerang Selatan.Ciputat ini memang karena dekat dengan Jakarta. ''Secara perhatian dan kinerja Polsek Ciputat Timur patut kami apresiasi, karena selalu berhasil mengungkap kasus-kasus besar peredaran narkoba di Tangsel,'' tuturnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar