Pekan ke-20 Premier League 2020/21

Southampton Ditundukkan Arsenal 1-3

Skuad Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette ke gawang Southampton, Premier League 2020/21.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal menundukkan perlawanan Southampton pada duel pekan ke-20 Premier League 2020/21, St Mary's Stadium, Rabu (27/1/2021). The Gunners mengantongi 3 poin lewat kemenangan 3-1. Southampton unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Stuart Amstrong di menit ke-3, tapi Arsenal membalikkan kedudukan lewat gol-gol Nicolas Pepe (8'), Bukayo Saka (39'), dan Alexandre Lacazette (72'). Hasil ini mendongkrak posisi Arsenal ke peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 30 poin, sedangkan Southampton tertahan di peringkat ke-11 dengan 29 poin.

Laga baru berjalan 3 menit, Arsenal dikejutkan dengan gol cepat Southampton. Melalui skema tendangan sudut, umpan Ward-Prowse begitu pas untuk disambut sepakan setengah voli Armstrong. Gol! Southampton 1-0 Arsenal.Arsenal tertinggal, tapi bisa langsung merespons. Menit ke-8, gebrakan Arsenal berujung dengan umpan terobosan Xhaka yang membelah pertahanan Southampton.Bola kemudian diterima Pepe yang mengirim sepakan kaki kiri ke sudut tiang jauh. Gol! Southampton 1-1 Arsenal.

Laga berjalan intens pada 10 menit pertama. Kedua tim bergantian menyerang. Beberapa peluang tercipta, tapi masih seimbang hingga menit ke 30.Menit ke-39, Arsenal berbalik unggul. Kali ini Lacazette yang mengirim umpan terobosan untuk Saka yang berlari kencang menaklukkan McCarthy, mengitari kiper, dan mengirim bola ke gawang kosong. Gol! Southampton 1-2 Arsenal.Arsenal meningkatkan intensitas serangan di sisa menit-menit akhir, sempat menuntut penalti untuk pelanggaran terhadap Lacazette di kotak terlarang. Meski begitu, tidak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama. Skor 1-2 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan dengan tempo serupa. Masih bergantian menyerang, sama-sama merepotkan kedua kiper. Arsenal unggul, tapi Southampton belum menyerah. Arsenal lebih mengancam dengan sejumlah peluang berbahaya. Lini tengah dikuasai The Gunners, dilanjutkan dengan serangan dari kedua sisi sayap. Menit ke-72, Arsenal akhirnya menemukan gol penentu. Cedric mengirim umpan jauh akurat untuk Saka yang berada di sayap kanan. Winger muda ini kemudian melepas umpan silang ke kotak penalti yang disambut Lacazatte. Gol! Southampton 1-3 Arsenal.

Tempo permainan menurun usai gol ketiga Arsenal. The Gunners terlihat lebih fokus mempertahankan keunggulan, tidak benar-benar menyerang.Memasuki 10 menit akhir, Southampton mendapatkan beberapa peluang, tapi tidak benar-benar menguji Leno.Tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar