Pekan ke-20 Serie A 2020/21

Sampdoria Ditundukkan Juventus 0-2

Selebrasi Federico Chiesa usai bikin gol pada laga Sampdoria vs Juventus, Serie A 2020/21. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus menundukkan perlawanan Sampdoria dengan skor 2-1 pada duel pekan ke-20 Serie A 2020/21, Luigi Ferraris, Ahad (31/1/2021) dini hari WIB.Gol pembuka Juve datang dari kaki Federico Chiesa di menit ke-20. Setelahnya Juve menguasai bola, tapi tidak benar-benar mengancam sampai Aaron Ramsey mencetak gol penentu di menit ke-90+1.Hasil ini membawa Juve ke peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 39 poin dari 19 pertandingan, mendekati Inter Milan yang ada di peringkat kedua, dan memangkas jarak dari AC Milan di puncak.

Pertandingan dimulai dengan dominasi Juventus yang tampil percaya diri. Sampdoria terlihat kalah kelas dan dipaksa bertahan di wilayah sendiri.Meski dominan, Juve tampak kesulitan menciptakan peluang matang. Serangan-serangan Juve masih lebih sering terhenti di wilayah sepertiga akhir.Menit ke-20, Juve akhirnya menggebrak dengan peluang matang pertama mereka. Ronaldo melebarkan bola ke Morata di sisi kanan, yang kemudian mengirim umpan silang untuk disambut Chiesa. Gol! Sampdoria 0-1 Juve.

Unggul membuat Juve meningkatkan tempo serangan. Ronaldo beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya, hanya lebih sering dari luar kotak penalti. Sampdoria benar-benar tidak bisa melawan. Babak pertama praktis jadi milik Juve. Untungnya pertahanan tuan rumah cukup tangguh.Babak pertama pun ditutup dengan aksi Yoshida yang bisa menghentikan peluang matang Ronaldo. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti. Pertandingan dilanjutkan kembali dengan pola yang sama. Juve lebih dominan, Sampdoria dipaksa bertahan. Meski begitu, tidak ada peluang matang tercipta pada 10 menit awal.Morata mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-56. Satu lawan satu dengan kiper lawan, nahas ternyata Morata terjebak offside.

Sampdoria balas melawan tepat setelahnya. Sepakan Quagliarella dari sudut sempit masih bisa dihentikan Szczesny. Sampdoria membuat perubahan terlebih dahulu dengan tiga pergantian pemain.Juve masih menguasai bola hingga menit ke-70, tapi hanya dua tembakan tepat sasaran yang mengancam gawang Sampdoria. Ini bukti serangan-serangan Juve kurang mengancam. Tepat di ujung laga, Juve kembali mengubah papan skor. Sampdoria kelimpungan menghadapi serangan balik Juve, Cuadrado berhasil memancing Audero dan mengirim bola untuk disambut Ramsey. Gol! Sampdoria 0-2 Juventus.Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Juve.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar