Premier League 2020/21

Brighton Sukses Tekuk Tottenham 1-0

Tottenham menyerah di kandang Brighton, Senin (1/2/2021) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Brighton sukses mengandaskan Tottenham dengan skor 1-0 dalam partai lanjutan Premier League 2020/21 pekan ke-21 yang digelar di Amex Stadium, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Brighton dicetak oleh Leandro Trossard di babak pertama. Spurs berjuang sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 tetap tak berubah di akhir laga.Berkat hasil ini, Brighton makin menjauh dari zona degradasi. The Seagulls kini menempati peringkat 17 dengan poin 21, selisih tujuh angka dari zona berbahaya. Sementara itu, Tottenham tertahan di peringkat enam dengan poin 33.

Brighton mencoba langsung tampil agresif sejak menit pertama. Pascal Gross hampir saja membawa tuan rumah unggul ketika laga baru berjalan tiga menit, sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang.Brighton akhirnya benar-benar mampu membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat tembakan Trossard meneruskan umpan tarik yang dikirim Gross. Absennya Harry Kane jelas menjadi salah satu faktor utama mengapa Spurs kesulitan untuk membongkar pertahanan Brighton. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.Kembali dari kamar ganti, Jose Mourinho berusaha menambah daya gedornya dengan memasukkan penyerang Carlos Vinicius untuk menggantikan bek Davinson Sanchez.

Meski demikian, Spurs masih cukup susah untuk menembus pertahanan Brighton yang tampil solid. Sebaliknya, tuan rumah justru beberapa kali sempat mengancam gawang Hugo Lloris.Spurs semakin meningkatan intensitas serangan mereka. Vinicius hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis oleh Robert Sanchez. Memasuki menit ke-84, pemain pengganti Aaron Connolly memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Sayang, sontekannya masih bisa dihalau Toby Alderweireld.Tottenham terus berusaha mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Brighton pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar