Berkontribusi nyata dalam meningkatkan Penggunaan

Teknik Informatika Unilak bantu BUMdes di Kabupaten Pelalawan dengan Program Aplikasi

Tim kerjasama Program studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Program studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali memberikan kontribusi terhadap pemanfaatan dan peningkatan penggunaan Teknologi Informasi dan Komputer. Kali ini Prodi Teknik Informatika memunculkan Program Aplikasi dalam bentuk Aplikasi Sistem Penunjang Keputusan (SPK) Pemilihan Unit Usaha baru secara otomatis yang diimplementasikan untuk Pemerintahan Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan. Sebelumnya Tim Kerjasama Prodi Teknik Informatika dan Fakultas Ilmu Komputer Unilak telah menjalin kerjasama antara institusi yang dituangkan dalam MoU-MoA dengan Kepala Desa dan Direktur BUMDes Desa Pesaguan pada awal bulan Oktober 2020 lalu.


Bertempat di Kantor Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Senin (1/2/2021) telah dilakukan serahterima Program Aplikasi Sistem Penunjang Keputusan (SPK) Pemilihan Unit Usaha baru tersebut yang diserahkan oleh Dafwen Toresa, M. Koms ebagai Koordinator Tim Kerjasama Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak kepada Kepala Desa Pesaguan Haris Suwanto, sekaligus penyerahan Plakat Fasilkom Unilak dan sebaliknya Kepala Desa menyerahkan
Piagam Penghargaan kepada Tim Kerjasama Prodi Teknik Informatika yang disaksikan Tim kerjasama Teknik Informatika Fasilkom dan pegawai kantor Desa Pesaguan. 

Pada kesempatan itu Kepala Desa Pesaguan mengucapkan terimakasih kepada Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak yang telah memilih bekerjasama dengan Desa Pesaguan dan memberikan Program aplikasi yang sangat berguna serta akan membantu pemilihan unit usaha baru di BUMDes Desa Pesaguan.  Direktur BUMDes Desa Pesaguan Neti Safari mengatakan, pihaknya berterimakasih banyak atas hasil kerjasama ini.''Diharapkan kedepannya bisa dikembangkan kerjasama ini untuk program aplikasi lainnya. Sehingga akan membantu dan memudahkan kerja kami di BUMDes bisa di komputerisasi'' ungkap Neti.

 


Dekan Fasilkom Unilak H. Fajrizal, S.P. M. Kom mengatakan kepada media ini bahwa setelah diselesaikannya kerjasama ini sampai tuntas yang dimulai dari penandatanganan kerjasama awal bulan Oktober 2020 lalu. Sehingga ini membuktikan bahwa Prodi Teknik Informatika khususnya dan Fakultas Ilmu Komputer umumnya telah berkontribusi nyata dalam meningkatkan penggunaan Teknologi Informasi Komputer serta Tri Dharma Perguruan tinggi telah dilaksanakan dengan baik. 

''Semoga kedepannya Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak bisa berkiprah dan mengabdikan diri lebih banyak lagi kepada masyarakat, pemerintahan di semua tingkatan dan UMKM lebih banyak lagi dalam bentuk kegiatan apapun, dalam rangka menggiatkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komputer untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas kerja. Terimakasih kepada Tim Kerjasama Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak,'' terangnya.  Tim Kerjasama Teknik Informatika ini terdiri dari  Dr. Yogi Yunefri, M. Kom sebagai penanggungjawab, DafwenToresa, M .Kom sebagai Koordinator sekaligus sebagai sistemanalis dan mahasiswa prodi teknik informatika, LusiIndrayani sebagai perancang sistem dan sekaligus sebagai programmer.(Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar