Kokoh di puncak Klasemen

Burnley Dikalahkan Manchester City 0-2

Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus usai membobol gawang Burnley, Kamis (4/2/2021) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City meneruskan tren positif mereka dengan menumbangkan Burnley dua gol tanpa balas dalam laga Premier League 2020/21 pekan ke-22 yang dihelat di Turf Moor, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Manchester City di markas Burnley seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. Berkat hasil ini, Manchester City pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 47 sekaligus kembali menjauh dari Manchester United. Sementara itu, Burnley tertahan di peringkat 16 dengan poin 22.

Laga baru berjalan tiga menit, Manchester City sudah berhasil membuka keunggulan berkat gol Gabriel Jesus memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Bernardo Silva yang masih bisa dimentahkan Nick Pope.Manchester City memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan lewat aksi Riyad Mahrez. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan oleh bek Burnley, Erik Pieters.

Tim tamu akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Berawal dari sebuah kerja sama apik, assist Ilkay Gundogan mampu dituntaskan Sterling menjadi gol. Skor ini bertahan hingga turun minum.Kembali dari kamar ganti, Manchester City tak mau mengendurkan tekanan mereka. Sayang, sejumlah peluang yang didapat pasukan Pep Guardiola masih belum menghasilkan gol. Burnley terlihat sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan. Tim asuhan Sean Dyche seakan sudah tak mau mengejar ketertinggalan dua gol ini.City terus mendominasi penguasaan bola di sisa laga. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar