Bio Farma Sediakan Kebutuhan Vaksin

Optimis Tahun 2022 Indonesia Bebas Covid-19

Vaksinasi Covid-19 massal di Poltekkes Kemenkes. 

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, program vaksinasi Covid-19 masih terus berlangsung. Melihat perkembangan saat ini, target vaksinasi terhadap 75% dari total populasi masyarakat Indonesia kemungkinan bisa dicapai dalam rentang waktu satu tahun atau paling lambat 18 bulan. Sehingga tahun 2022 Indonesia sudah bisa bebas dari Covid-19. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari PT Bio Farma Bambang Heriyanto optimis, target bebas Covid-19 tahun 2022 sangat mungkin
terpenuhi.

''Kita semua optimis. Kementerian Kesehatan, Bio Farma, semua optimis. Sudah ditargetkan oleh Pak Presiden satu tahun,'' kata Bambang Heriyanto.Dia menjelaskan, tugas Bio Farma adalah menyiapkan kebutuhan vaksin dari Kementerian Kesehatan. Sejauh ini, menurut dia, Bio Farma dalam posisi siap menyediakan vaksin.''Untuk setahun ini target kita ada 429 juta dosis, ya Bio Farma nanti siapkan, dalam rangka supaya cepat mengatasi,'' ujar Bambang.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR Yahya Zaini menjelaskan, target pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 selama 18 bulan. Untuk mencapai sasaran tersebut, tergantung kecepatan penyediaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi. ''Saya optimis target tersebut bisa dicapai. Kalaupun meleset ya lebih-lebih sedikit. Karena pemerintah sudah dapat komitmen pembelian vaksin untuk memenuhi kebutuhan sekitar 400 juta lebih vaksin. Pemerintah juga sudah bekerja keras menyiapkan data masyarakat yang akan divaksin,'' ujar Yahya, dikutip dari Antara,Senin (8/2/2021).(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar